Di Situs Resmi Premier League, Ronaldo Dapat Nomor Punggung Impiannya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 28 Agustus 2021
Di Situs Resmi Premier League, Ronaldo Dapat Nomor Punggung Impiannya
Cristiano Ronaldo (twitter)

BolaSkor.com - Nomor yang akan dipakai Cristiano Ronaldo bersama Manchester United masih menjadi tanda tanya. Namun, di situs resmi Premier League, Ronaldo sudah mendapatkan nomor yang selama ini diusungnya.

Dalam aturan Premier League menyebutkan klub tidak bisa mengubah nomor pemain yang sudah didaftarkan dan musim sudah berjalan. Dengan aturan tersebut, Cristiano Ronaldo tak bisa kembali menggunakan nomor 7 yang biasa dia kenakan sepanjang kariernya. Jika pun Edinson Cavani rela memberikan nomor tersebut.

Baca Juga:

Menanti Cristiano Ronaldo Menelan Ludah Sendiri

4 Alasan Cristiano Ronaldo Sepi Peminat

Saga Transfer Cristiano Ronaldo: Manchester City Mundur, Manchester United Selangkah Lagi

"Sebelum musim bergulir, setiap klub akan mengalokasikan nomor baju yang berbeda untuk setiap anggota skuad tim utamanya. Jika si pemain tetap bersama klub, dia akan mempertahankan nomor bajunya sepanjang musim yang dialokasikan untuk itu," begitu bunyi aturan.

Jika Ronaldo tetap ngotot menggunakan nomor 7, maka MU harus menjual Edinson Cavani. Hal ini sesuai dengan aturan yang ada.

"Jika pemain meninggalkan llub, nomor yang dialokasikan untuknya dapat dialokasikan kembali."

Uniknya, jika melihat situs resmi Premier League, hingga tulisan ini dibuat, ada dua pemain MU yang bernomor 7 dalam skuad United, Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo.

Berbagai spekulasi soal nomor Ronaldo mengalir. Dari nomor 28 yang merupakan yang dipakainya di awal karier bersama Sporting Lisbon hingga nomor 9 ketika dia pertama kali di Real Madrid.

Media-media Inggris tampaknya sepakat memprediksi Ronaldo akan menggunakan nomor punggung 28 seperti yang pernah dia kenakan di Sporting Lisbon. Pengguna nomor itu sebelumnya adalah Facundo Pellistri yang kini dipinjamkan ke Alaves.

Manchester United Premier League Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan