Di Tengah Musibah, Gelandang Persija Sedih Disanksi Komdis PSSI

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 04 Oktober 2018
Di Tengah Musibah, Gelandang Persija Sedih Disanksi Komdis PSSI
Sandi Darman Sute (kedua dari kanan bawah). (Instagram Sandi Sute).

BolaSkor.com - Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Peribahasa itu rasanya tepat untuk menggambarkan situasi Sandi Darman Sute saat ini.

Gelandang Persija Jakarta itu sedang berduka. Keluarganya turut terkena imbas gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Rumah pribadinya pun hancur berkeping-keping.

Di tengah musibah, kabar yang tak kalah buruknya pun datang. Sandi dikenai hukuman larangan tiga pertandingan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI imbas partai timnya melawan Persib Bandung pada 23 September 2018.

Komdis memvonis Sandi dengan alasan sengaja menjatuhkan pemain lawan. Pemain berusia 26 tahun itu pun kembali larut dalam kesedihan.

"Kenapa saya disanksi tiga kali tidak boleh bermain, saya sedih. Apalagi saya sekarang lagi berduka," ujar Sandi ketika dihubungi wartawan.

"Saya tahu berita ini setelah saya sampai di Jakarta. Karena kemarin saya pulang ke Palu jemput keluarga. Ditambah dipusingkan dengan hal ini," katanya menambahkan.

Dalam pertandingan itu, Sandi selalu berduel dengan bomber Persib, Jonatan Bauman. Saling menjatuhkan satu sama lain, keduanya pun mendapatkan kartu kuning.

"Saya bermain kemarin masih dalam hal yang wajar-wajar saja. Saya saja didorong. Harus adil. Saya tidak terima," tutur mantan pemain Borneo FC itu.

Persija jakarta Liga 1 Komdis pssi Sandi Sute
Posts

1.188

Bagikan