BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku khawatir dengan kondisi orang tuanya di tengah pandemi virus corona. Apalagi, Gregoria merupakan anak tunggal.

Gregoria tinggal di Pelatnas PBSI sejak kembali dari All England 2020. Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu menjalani isolasi mandiri bersama atlet Pelatnas PBSI lainnya.

Keputusan tersebut diambil oleh PBSI untuk mencegah penyebaran virus corona. Maklum, hingga berita ini ditulis, terdapat 13 ribu penduduk Indonesia terpapar virus tersebut dengan 943 meninggal dunia.

Alhasil, angka-angka tersebut membuat Gregoria mengkhawatirkan kondisi kedua orang tuanya. Grego pun mengaku sering menghabiskan waktu dengan video call keduanya.

Baca Juga:

PBSI Liburkan Pelatnas, Gregoria Tetap Dapat Pekerjaan Rumah

Andai Gunakan Ranking Saat Ini, 13 Pebulu Tangkis Indonesia ke Olimpiade 2020

"Sekarang jadi sering video call sama Bapak dan Ibu, durasinya bisa sampai sejam lebih, kalau dulu paling sebentar. Sekarang lagi makan, nonton film, semuanya sambil video call-an," kata Gregoria.

"Ada rasa khawatir sama orangtua, mereka kan anaknya cuma satu, saya aja, nggak ada lagi yang jagain, apalagi mereka tinggal di daerah dan jauh dari saya. Jadi sekarang lebih sering komunikasi."

"Rasa takut pasti ada, namanya wabah. Kalau di pelatnas ini interaksi kami sama orang luar sedikit sekali, jadi nggak setakut kalau beraktivitas normal, keluar masuk ketemu banyak orang," lanjutnya.