BolaSkor.com - Pandemi virus corona membuat sejumlah event besar olahraga tertunda seperti Piala Eropa, Olimpiade, hingga MotoGP 2020. Namun, hal itu tampaknya tidak berdampak ke turnamen Esports.

Kompetisi esports yang tidak perlu bertatap muka membuatnya bisa tetap dihelat. Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau IESPA, didukung oleh Smartfren, Gillette, Indomaret, Razer dan Ligagame menggelar turnamen bertajuk IES Indonesia Championship.

Event tersebut berlangsung dari Mei hingga Agustus 2020.IES Indonesia Championship menggelar empat nomor yakni PUBG Mobile, Dota 2, Mobile Legends, dan Autochess.

Baca Juga:

5 Rekomendasi Film untuk Pencinta Olahraga di Tengah Isolasi Mandiri dan Libur Kompetisi Akibat Virus Corona

5 Poin Penting Menpora untuk Tiga Cabor dengan Kompetisi Profesional

“Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini. Selain itu, peserta juga dapat mencoba keunggulan dari produk terbaru Smartfren, Kartu Perdana 1ON+ yang memberikan masa aktif 365 hari dan juga bonus mingguan setiap kali pembelian paket data min 10rb dan berbagai macam voucher data dengan kuota melimpah,” jelas Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren.

“Sudah hampir sebulan kita melaksanakan kerja, belajar dan beribadah di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah. Mari kita tetap positif, tingkatkan stamina kita dengan memacu adrenalin berkompetisi di Liga Esport yang menantang ini.” sambungnys.

Adapun ketua umum IESPA, Eddy Lim, bersama para sponsor ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan Covid-19.

"Di saat yang bersamaan, kompetisi ini juga diharapkan dapat memenuhi keinginan para gamer seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktifitas bersama dengan teman-temannya," papar Eddy.