Di Tengah Panik Virus Corona, MotoGP Malaysia Coba Manfaatkan Situasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 09 Maret 2020
Di Tengah Panik Virus Corona, MotoGP Malaysia Coba Manfaatkan Situasi
Sirkuit Sepang. (Situs Sepang)

BolaSkor.com - CEO MotoGP Sepang, Razlan Razali, mencoba memanfaatkan situasi di tengah maraknya virus corona. Razali mengindikasikan pihaknya siap dua kali menggelar ajang tersebut pada musim 2020.

Jadwal MotoGP 2020 terganggu karena ancaman virus corona. Dua seri balapan tersebut sudah resmi tidak dimainkan sesuai tanggal yang direncanakan sebelumnya.

Adalah MotoGP Qatar yang dibatalkan karena adanya pembatasan pengunjung asal Italia. Sementara itu, MotoGP Thailand mengalami penundaan hingga Oktober mendatang.

Kini, MotoGP Texas yang awalnya adalah balapan ketiga dan digadang-gadang akan membuka musim ini pun terancam. Otoritas setempat telah membatalkan acara tahunan di sana.

Baca Juga:

Maverick Vinales Ternyata Hampir Gabung Ducati

MotoGP Thailand Pindah ke Oktober 2020

Sebelumnya, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyatakan pihaknya berniat tetap menggelar 19 balapan MotoGP. Apalagi, mereka memiliki kontrak dengan FIM.

"Secara kontrak dengan FIM, kami harus menggelar 13 balapan, tetapi target kami adalah menyelenggarakan 19. Mungkin balapan di negara panas saat Hari Natal!" ujar Ezpeleta.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh penyelenggara MotoGP Sepang. Mereka meluncurkan jajak pendapat di sosial media mengenai kemungkinan menggelar dua seri MotoGP dalam satu tahun.

"Bagaimana menurut kalian?" tulis Razlan Razali pada akun media sosialnya mengenai kemungkinan menggelar dua seri MotoGP di Sepang pada 2020.

Motogp MotoGP 2020 MotoGP Malaysia Sirkuit Sepang Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan