Di Tengah Persiapan Piala Eropa 2020, De Bruyne Jalani Bedah Wajah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 05 Juni 2021
Di Tengah Persiapan Piala Eropa 2020, De Bruyne Jalani Bedah Wajah
Kevin De Bruyne (twitter)

BolaSkor.com - Kevin De Bruyne akan menjalani operasi di wajahnya. Namun operasi yang dilakukan tergolong kecil dan dia akan bergabung dengan tim nasional Belgia pada Senin (7/6).

"Kami memutuskan Kevin De Bruyne membutuhkan operasi kecil. Dia akan bergabung kembali dengan tim pada Senin," kata pelatih timnas Belgia Roberto Martinez dikutip Reuters.

Playmaker Manchester City itu mengalami patah tulang hidung dan rongga mata kiri setelah bertabrakan dengan pemain Chelsea Antonio Rudiger saat melakoni laga final Liga Champions pekan lalu.

Baca Juga:

Deretan Televisi Nasional Pemegang Hak Siar Piala Eropa 2020

3 Hewan yang Jadi Peramal Andal pada Turnamen Sepak Bola

“Operasi itu diperlukan untuk jangka panjang. Operasi tersebut berlangsung selama 20 menit, dan semuanya berjalan dengan baik,“ ujar Martinez.

“Operasi itu tidak menunda kembalinya Kevin. Operasi itu justru bisa mempercepat kepulangannya karena dia tidak membutuhkan pelindung wajah,” tambahnya.

Meski demikian, Martinez memperkirakan De Bruyne akan absen dalam pertandingan perdana Piala Eropa 2020 melawan Rusia pada 12 Juni.

Timnas Belgia memang masih berkutat dengan masalah cedera pemain jelang gelaran Piala Eropa 2020. Axel Witsel yang telah dimasukkan ke dalam skuad, meskipun masih dalam masa pemulihan dari cedera tendon achilles.

Eden Hazard, yang baru pulih dari cedera paha. "Eden bisa melakukan hampir semua hal dalam latihan. Saya merasa dia akan fit,“ ungkap Martinez.

Hazard, yang melewatkan sebagian besar musim bersama Real Madrid, mengatakan ketika dia bergabung dengan skuad Belgia pada 31 Mei lalu, ia masih memiliki beberapa masalah dengan pahanya.

Piala Eropa 2020 Kevin de Bruyne Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan