Diabaikan Timnas Brasil, Gabriel Jesus Enggan Berpolemik

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 20 September 2022
Diabaikan Timnas Brasil, Gabriel Jesus Enggan Berpolemik
Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Gabriel Jesus menunjukkan kedewasaannya saat menerima kenyataan tak dipanggil Timnas Brasil untuk melakoni dua laga uji coba, akhir bulan ini. Penyerang Arsenal itu enggan berpolemik.

Keputusan mengejutkan memang dibuat Tite selaku pelatih Timnas Brasil dalam menentukan daftar pemain untuk laga kontra Ghana dan Tunisia. Ia tidak menyertakan nama Jesus yang tengah bersinar bersama Arsenal.

Jesus memang menjadi salah satu kunci Arsenal mampu memuncaki klasemen sementara Premier League 2022-2023. Hal itu tergambar dalam sumbangan empat gol dan tiga assist dari tujuh laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga:

Mikel Arteta Heran Tiga Bintang Arsenal Diabaikan Timnas Brasil

Teruntuk Fans Arsenal, Jangan Cepat Puas dengan Gabriel Jesus

Arsenal Sekarang Penampilannya Mirip Barcelona, Gabriel Jesus Semakin Gemilang

Jesus kini menjadi penyerang Brasil tersubur di Premier League. Namun Tite justru lebih memilih memanggil Roberto Firmino dan Richarlison yang jumlah golnya lebih sedikit.

Keputusan Tite meninggalkan Jesus mengundang pertanyaan banyak orang. Namun pemain yang bersangkutan memilih menghormati keputusan tersebut.

“Saya sangat menghormati keputusan Tite, seluruh staf, seluruh komisi. Seperti yang saya katakan, saya orang Brasil dan akan selalu mendukung tim ini," kata Jesus kepada ESPN.

"Saya juga menghormati pemain lain, yang memiliki banyak kualitas. Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk memiliki kesempatan lagi."

Laga uji kontra Ghana dan Tunisia menjadi kesempatan terakhir Tite menguji skuatnya untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Besar kemungkinan pemain yang dipanggil pada periode ini juga akan dibawa ke Qatar.

Hal ini secara tak langsung membuat peluang Jesus untuk tampil di Piala Dunia 2022 mengecil. Meskipun ada kabar lain yang menyebut Tite sudah menggaransi satu tempat di lini depan untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

Gabriel Jesus Timnas Brasil Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan