Diam-diam Rahmad Darmawan Biasakan Sriwijaya FC Tanpa Dzhalilov

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Maret 2018
Diam-diam Rahmad Darmawan Biasakan Sriwijaya FC Tanpa Dzhalilov
Manuchekhr Dzhalilov. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC sudah jauh-jauh hari sudah dipastikan tanpa Manuchekhr Dzhalilov di laga perdana melawan Borneo FC, 24 Maret nanti. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan ternyata sudah mulai mengantisipasi hal itu.

Di laga persahabatan melawan Felcra FC, Rahmad Darmawan tak memasukkan Dzhalilov dalam starting eleven. Itu merupakan salah satu bentuk antisipasi eks T-Team itu.

Mantan pelatih Persipura, Persija Jakarta itu sengaja melakukannya guna membiasakan anak asuhnya bermain tanpa Dzhalilov. Pemain terbaik AFC musim lalu itu, tidak bisa turun melawan Borneo FC akhir pekan nanti, karena harus kembali ke negaranya untuk memperkuat Timnas Tajikistan.

"Kami bermain tanpa Dzhalilov melawan Felcra FC, karena kami tahu dia bakal izin bela Timnas Tajikistan,” ucap Rahmad Darmawan.

Di babak pertama, RD mencoba memainkan Esteban Vizcarra dan Makan Konate. Kendati tanpa Dzhalilov tim bermain sangat baik.

Vizcarra menjalankan perannya dengan sangat baik di sektor sayap. Selain itu, di posisi winger, Sriwijaya FC juga masih ada beberapa nama seperti Nur Iskandar dan Yogi Rahadian.

Kendati Dzhalilov tak bisa turun, RD, panggilan Rahmad Darmawan mengakui di babak kedua dia dimainkan untuk membuatnya tetap panas. Dzhalilov tetap diturunkan sebagai ajang pemanasan dan adaptasi baginya.

Berbeda lagi dengan Alberto 'Beto' Goncalves, meski di laga perdana ia tidak turun. Tapi di laga persahabatan internal keesokan harinya, Jumat (16/3), Beto turun selama 25 menit, sebelum babak kedua berakhir.

RD mengakui bahwa dirinya memang memberikan ruang khusus bagi pemain yang tidak memiliki kesempatan pada pertandingan sebelumnya. "Cedera Beto sudah pulih, jadi ia kami mainkan di laga kedua melawan Felcra FC,” ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Manuchekhr Dzhalilov
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan