BolaSkor.com - Setelah berhemat pada musim panas lalu, Real Madrid siap menjadi pemain utama lagi di Bursa transfer. Los Blancos bahkan siap membajak bintang muda Manchester City, Phil Foden.

Madrid secara mengejutkan tidak membeli satu pun pemain pada bursa transfer musim panas lalu. Padahal mereka mendapatkan dana segar dari pelepasan sejumlah bintang seperti Gareth Bale dan Achraf Hakimi.

Hal itu menimbulkan kabar kurang sedap terkait krisis finansial yang melanda kubu Madrid. Namun ada juga yang menyebut Los Merengues mengalihkan dana belanja untuk biaya renovasi kandangnya, Estadio Santiago Bernabeu.

Baca Juga:

Terungkap Pertemuan Pemain dengan Zidane di Balik Kembali Moncernya Madrid

Sergio Ramos Bikin Peluang Real Madrid Gaet Mohamed Salah Menciut

Isco Ingin Segera Hengkang dari Real Madrid

Phil Foden vs Real Madrid

Yang jelas, keputusan Madrid tak membeli pemain berbuah petaka. Tim asuhan Zinedine Zidane sempat terseok-seok meski kini mulai kembali ke jalan yang benar.

Manajemen Madrid tentu tidak mau mengulangi kesalahan yang sama. Klub ibu kota Spanyol itu mulai membidik sejumlah pemain untuk diboyong pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Dilansir dari Daily Mail, Madrid terus memantau perkembangan Foden. Mereka melihat adanya celah untuk membawanya keluar dari Etihad Stadium.

Celah yang dimaksud adalah minimnya kesempatan Foden untuk menjadi pemain andalan Manchester City terutama di Premier League.

Dari 14 laga yang sudah dijalani Manchester City di Premier League musim ini, Foden hanya lima kali dimainkan sebagai starter. Sementara lima pertandingan lain ia berperan sebagai pengganti.

Foden bahkan hanya dimasukkan satu menit jelang waktu normal berakhir saat Manchester City menang 2-0 atas Newcastle United pada laga Boxing Day. Sebuah pemandangan yang miris mengingat pemain berusia 20 tahun itu digadang-gadang sebagai bintang masa depan The Citizens.

Madrid ingin memanfaatkan situasi sulit Foden tersebut. Sang pemain tentu akan mempertimbangkan untuk pergi demi mendapat kesempatan tampil yang lebih banyak.

Nama besar Madrid pastinya juga akan membuat Foden tergoda. Penampilannya akan mudah disorot andai membela raksasa Spanyol tersebut.

Kehadiran Foden akan membuat opsi lini tengah Madrid kian melimpah. Ini juga bisa menjadi langkah antisipasi kepergian Isco.

Namun belum diketahui langkah yang akan diambil Madrid untuk Foden. Mereka punya opsi membajaknya pada Januari ini atau menunggu hingga musim panas mendatang.