Dian Sastro Ungkap Tantangan Berlari Sambil Bawa Obor Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Juli 2018
Dian Sastro Ungkap Tantangan Berlari Sambil Bawa Obor Asian Games 2018
Dian Sastrowardoyo saat hadir dalam meet and greet Samsung Torch Bearer 2018 di Alila Hotel Solo, Kamis (19/7) petang.

BolaSkor.com - Dian Sastrowardoyo terlihat begitu semangat saat berlari membawa obor di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Kamis (19/7) siang WIB kemarin. Meski obor yang dibawa cukup berat, Dian menjalankan tugasnya dengan lancar. Tak lupa senyum dan sapa selalu ia tunjukkan saat melihat ribuan warga yang sudah menunggu sedari pagi.

Bagi Dian, kesempatan membawa obor Asian Games 2018 begitu membanggakan. Tak banyak orang bisa mendapat kesempatan yang sama seperti dirinya. Untuk itu, Dian mempersiapkan dengan baik sebelum akhirnya ikut menyemarakan pawai obor Asian Games 2018 di Kota Solo.

"Dibilang banyak, tentu lebih banyak para atlet. Tapi sebagai orang yang bukan atlet, internsitas latihan lumayan juga. Kebetulan saya juga sedang bersiap mengikuti lomba marathon 10 kilometer pada September mendatang. Jadi sekalian persiapan untuk ini," terang Dian dalam Meet and Greet Samsung Torch Bearer 2018 di Alila Hotel Solo.

Jarak 500 meter tentu bukan masalah baginya. Setiap sesi latihan, Dian bersama rekan-rekannya bisa menempuh jarak tujuh hingga sepuluh kilometer. Mereka pun tak sekadar lari, melainkan dibatasi waktu.

Namun berlari membawa obor seberat dua kilogram tentu berbeda rasanya. Apalagi ada api yang menyala dalam obor tersebut. Tantangan pun cukup didapat Dian.

"Torch-nya Berat banget lho. Kata orang sih beratnya dua kilogram. Tapi kayanya sekitar 2,6 kilogram gitu deh. Untung saja boleh pindah tangan. Jadi bisa pegang dari tangan kanan pindah ke kiri. Dari kiri pindah ke kanan," tuturnya.

Dengan cuaca kota Solo yang cukup panas, Dian merasa hal ini menjadi tantangan tersendiri. Namun melihat antusias warga Solo yang datang sejak pagi hari, Dian dan para pembawa obor lain menjadi sangat bersemangat.

"Sebelum lari kan kita naik bus. Kita bisa lihat warga Solo banyak banget sudah kumpul. Kebanyakan kita lihat anak-anak sekolah. Lihat antusiasme, menunggu kita lewat. Itu membuat kita jadi semangat banget. Nggak sabar menunggu giliran kita," ungkapnya.

Dian pun punya harapan agar masyarakat Indonesia turut mensukseskan perhelatan empat tahunan ini. Asian Games 2018 bukan saja menjadi ajang Indonesia mencari prestasi. Melainkan juga sebagai ajang promosi tentang wisata, budaya hingga kuliner.

"Ayo dong datang ke pertandingan. Kita dukung atlet kita. Aku udah punya rencana untuk menyaksikan beberapa pertandingan. Salah satunya renang. Itu cabang olahraga yang kini sedang diikuti anak aku. Jadi sepulang nonton, mereka bisa tambah semangat belajarnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Dian Sastrowardoyo Asian games 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan