Diancam Pemotongan Gaji, Frenkie de Jong Disarankan Seret Barcelona ke Meja Hijau

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 26 Juli 2022
Diancam Pemotongan Gaji, Frenkie de Jong Disarankan Seret Barcelona ke Meja Hijau
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, geram dengan tindakan Barcelona yang ingin memangkas gaji Frenkie de Jong hingga 50 persen. Neville menyarankan De Jong membawa Barcelona ke jalur hukum.

Barcelona dikabarkan punya niat kuat mendepak Frenkie de Jong pada musim panas ini. Barca sepakat melego De Jong ke Manchester United dengan nilai transfer mencapai 85 juta euro.

Namun, De Jong yang tidak tertarik memilih bertahan di Barcelona. Pemain internasional Belanda itu mengungkapkan kepada manajemen Barca tidak punya niatan hengkang.

Rupanya, pernyataan tersebut membuat Barca geram. Barcelona merasa, De Jong adalah aset yang bisa dijual untuk mengatasi masalah keuangan.

Baca Juga:

Dua Cara Barcelona Singkirkan Frenkie de Jong

Percaya Diri, Barcelona Percepat Negosiasi Datangkan Jules Kounde

Kisah Barcelona: Diam Dikira Bangkrut, Bergerak Banyak Merekrut

Untuk membuat De Jong mengubah pilihannya, Barcelona dikabarkan akan memotong gaji sang pemain. Bahkan, AS melaporkan angkanya mencapai 50 persen. Padahal, Barca juga punya utang gaji kepada De Jong mencapai 20 juta euro.

Tindakan tersebut sudah keterlaluan di mata Neville. Ia menilai, Barcelona berpeluang dibawa ke jalur hukum agar ada efek jera.

"De Jong harus mempertimbangkan tindakan hukum kepada Barcelona. Sementara itu, semua pemain harus berada di belakangnya," Ungkap Neville di Twitter.

Apalagi, pergerakan Barcelona di jendela transfer terbilang masif. Barca memboyong Robert Lewandowski dan Raphinha dengan harga tinggi. Sementara itu, Andreas Christensen dan Franck Kessie mendapatkan upah yang besar.

"Sebuah klub yang menghabiskan banyak uang untuk pemain baru, sementara tidak membayar pemain yang dimiliki yang terikat dalam kontrak penuh adalah tindakan tidak bermoral dan merupakan pelanggaran."

Neville menilai, hak-hak pemain harus dilindungi oleh pihak terkait. "FIFPRO harus mengatasi intimidasi seperti ini dan menghentikannya," sambung Neville.

Barcelona Breaking News Frenkie de Jong
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.358

Bagikan