Dianggap Berkarakter, Luis Enrique Pantas Gantikan Arsene Wenger di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Mei 2018
Dianggap Berkarakter, Luis Enrique Pantas Gantikan Arsene Wenger di Arsenal
Luis Enrique pantas gantikan Arsene Wenger di Arsenal (Getty Images)

BolaSkor.com - Pemberitaan menyoal siapa pengganti Arsene Wenger di Arsenal akan terus dibahas oleh media dan publik, sampai The Gunners mengumumkan penggantinya. Rumor akan terus dibicarakan pada musim panas mendatang, bahkan di saat Piala Dunia 2018 berlangsung Juni nanti.

Seperti diketahui, Wenger telah memutuskan berhenti menangani Arsenal di akhir musim nanti, mengakhiri pengabdiannya selama 22 tahun. Sejauh ini, Arsenal disinyalir telah memperkecil opsi kandidat pengganti Wenger. Dua kandidat kuat pengganti Wenger adalah Massimiliano Allegri dan Luis Enrique.

Allegri, 50 tahun, masih memiliki kontrak dua tahun bersama Juventus. Tapi, ia bisa saja hengkang untuk mencari tantangan baru, karena dalam tiga musim terakhir, Allegri sukses meraih double winners Serie A dan Coppa Italia. Sedangkan Enrique, tak lagi melatih sejak meninggalkan Barcelona di akhir musim 2016/17, dan diyakini ia siap kembali melatih.

Tiap individu memiliki opininya masing-masing. Tak terkecuali mantan pemain Arsenal pada medio 2000-2006, Lauren. Ia memilih Enrique sebagai pengganti Wenger karena memiliki karakter serta insting yang dibutuhkan untuk melatih Arsenal.

"Saya akan lebih memilih Luis Enrique karena ada beberapa fakta. Gaya bermain, ada kemiripan dengan Barcelona, dengan cara Arsenal bermain," tutur Lauren, sebagaimana dilansir Sky Sports, Kamis (10/5).

"Dia memiliki insting pembunuh yang Anda butuhkan untuk menangani tim besar. Anda butuh manajer yang punya karakter besar dan insting binatang untuk mengontrol segalanya," lanjut pemain yang dahulu berposisi sebagai bek kanan itu.

Filosofi sepak bola Enrique memang tidak jauh berbeda dengan Arsenal. Sama-sama ofensif. Enrique melatih Barcelona pada medio 2014-2017. Dalam kurun waktu tersebut, Enrique meraih dua titel La Liga, tiga Copa del Rey, dan satu Liga Champions. Ia juga membentuk trisula maut di Barcelona yang beken dengan sebutan MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar).

Breaking News Luis enrique Arsenal Arsene Wenger Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan