Dianggap Bertanggung Jawab, Bos Baru Tim Ferrari Puji Tindakan Binotto

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 01 Februari 2023
Dianggap Bertanggung Jawab, Bos Baru Tim Ferrari Puji Tindakan Binotto

BolaSkor.com - Kepala tim Ferrari yang baru, Frederic Vasseur mengapresiasi sikap yang ditunjukkan oleh MattiaBinotto. Pasalnya Binotto memutuskan untuk tidak melepastanggung jawab yang masih tersisa di masa transisinya.

Sebagaimana diketahui, di akhir musim 2022, Binotto resmi mengundurkan diri dari posisi kepala tim Ferrari. Tim yang bermarkas di Maranello, Italia ini akhirnya menunjuk Frederic Vasseur untuk menggantikan posisinya.

Namun Binotto memutuskan untuk tidak berleha-leha di sisa masa jabatannya. Sebaliknya pria asal Lausanne, Swiss ini justru memanfaatkan waktu dengan maksimal untuk menyelesaikan segala pekerjaan rumahnya sebelum menyerahkan jabatannya ke Vasseur.

“Prosesnya sangat jelas. Meskipun kita mendapatkan isu miring di konferensi pers sebelum arah saat balapan final di GP Abu Dhabi, kita tidak mendiskusikan ini sebelumnya,” kata Vasseur dikutip dari formula1.com.

“Kita sudah berdiskusi seminggu setelah GP Abu Dhabi. Ini proses yang sangat cepat. Lalu saya menghubungi Binotto, bahkan bertemu langsung saat penyerahan jabatan, dan kita berdiskusi empat mata”.

“Terima kasih kepada Binotto atas ini semua, saya mengapresiasi langkah dari dia untuk tetap bertahan, menunggu saya, dan berdiskusi dengan saya. Ini apresiasi tinggi dari sisi saya,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai masa depan Ferrari, Vasseur mengaku optimis dapat meraih hasil memuaskan. Mantan kepala tim Alfa Romeo ini bahkan sesumbar tim berlambang kuda jingkrak tersebut berpeluang mengecap kembali gelar juara dunia yang telah lama hilang.

“Pertama, saya sangat yakin dengan Ferrari saat ini dan jelas pengaman saya baru terbatas selama dua Minggu terakhir ini. Tetapi kami memiliki segalanya untuk menang,” ungkap Vasseur.

“Saya pikir kamu bisa melihat alasan selama beberapa dekade terakhir, dan roda akan selalu berputar, ini hanya masalah pengembangan berkelanjutan. Bagi saya, jika kita melakukan melakukan pekerjaan lebih baik dibandingkan orang lain dalam beberapa bulan atau tahun, maka kita bisa meraih kemenangan,” pungkasnya.

Penulis; Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan