Dianggap Lecehkan Bendera Merah-Putih, Ini Klarifikasi Manajemen Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Juli 2022
Dianggap Lecehkan Bendera Merah-Putih, Ini Klarifikasi Manajemen Madura United
Madura United dengan jersey terbaru. (Madura United)

BolaSkor.com - Perkenalan jersey anyar Madura United berbuntut panjang. Netizen menilai klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu melecehkan sang saka Merah Putih.

Mereka menggunakan dua kain berwarna merah dan putih dalam perkenalan jersei kandang untuk kompetisi Liga 1 2022/2023. Warna itu sendiri merujuk pada pakaian adat Madura bernama Pesa'an.

Sayangnya, netizen memiliki penilaian berbeda. Dalam foto-foto yang diunggah, penggawa Madura United memperlihatkan detail jersei dengan menginjak kedua kain tersebut.

Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, angkat bicara terkait klaim tersebut. Pria asal Pamekasan itu menilai netizen terburu-buru menyimpulkan apa yang dilihatnya.

Baca Juga:

Jersey Madura United 2022/2023 Tampil Lebih Berani

Profil Tim Liga 1 2022/2023: Madura United

"Saya tegaskan, itu bukan Bendera Merah Putih. Itu hanya sebatas kain kaos panjang yang bahannya persis dengan yang digunakan untuk jersey terbaru kami dan itu hanya dikaitkan ke tiang," ungkapnya.

"Jadi tidak ada pelecehan dalam postingan itu karena kita tetap menjunjung tinggi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," tegas pria yang akrab disapa Habib tersebut.

Dalam Pasal 4 Ayat 1 UU Nomor 24 tahun 2009 disebutkan, bendera negara Sang Merah Putih berbentuk empat persegi panjang dengan ukuran lebar 2/3 (dua pertiga) dari panjang.

Bagian atas bendera berwarna merah dan bagian bawah berwarna putih yang kedua bagiannya berukuran sama, 10 cm×15 cm.

"Kenapa merah-putih? Itu memang ciri khas kami, MADURA. Tapi mungkin sensitif karena banyak orang awam yang enggak tau dan kecintaannya terhadap Sang Merah Putih," terangnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.006

Bagikan