BolaSkor.com - Persik Kediri mengeluarkan tudingan serius setelah timnya kalah 0-1 dari Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (26/10) malam WIB.

Pelatih karteker Persik, Alfiat merasa banyak keputusan wasit Agung Setiawan yang berpihak kepada lawan. Salah satunya saat Tinga yang telah berlari sendirian dan wasit memutuskan meniup peluitnya.

Sontak tuduhan tersebut memekakkan kubu Persela, pelatih Iwan Setiawan pun langsung bereaksi akan hal tersebut. Menurutnya, Alfiat tak paham bagaimana aturan di sepak bola.

"Khusus pertandingan malam ini. Kalau mereka juga berbicara Persela diuntungkan wasit, saya tidak setuju. Menurut saya, yang berbicara seperti itu tidak tahu aturan," sindir Iwan.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Waspadai Duet Klok-Rashid

Wander Luiz Sudah, Pelatih Persib Tagih Gol dari Geoffrey Castillion

"Menurut saya wasit justru merugikan tim Persela. Saya tak tahu sudut pandang mana sampai bicara wasit berpihak kepada Persela," tambah Iwan mempertanyakan pencemaran nama baik tersebut.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu justru menilai merekalah yang melakukan tindakan yang tak pantas ditiru. Sepanjang pertandingan, kubu Persik dianggap terus memprovokasi sang pengadil agar memberikan keuntungan bagi mereka.

"Ada yang menurut saya tidak fair. Mereka begitu kencang mengintimidasi wasit dari bangku cadangan maupun pemain Persik sendiri. Ini sesuatu tidak sehat dan ini tidak fair," ujarnya.

Bagi pelatih berusia 63 tahun tersebut, wasit harusnya bisa mengambil tindakan tegas. Bila perlu mengusir seluruh orang di bench Persik yang terus mengintimidasinya.

"Malah wasit harusnya lebih berani, dia harus punya integritas. Kenapa enggak pergi ke bangku cadangan dan kasih kartu merah semuanya," kesal Iwan. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)