BolaSkor.com - Bek Manchester United, Harry Maguire, buka suara terkait kritik yang dilontarkan untuknya. Maguire dianggap tidak layak memimpin The Red Devils.

Harry Maguire mendapatkan banyak sorotan usai menuju Manchester United. Maklum, ia berstatus sebagai satu di antara bek termahal di dunia. Jadi, jika bermain buruk akan ada banyak pihak yang siap menghakimi.

Selain itu, mantan pemain Leicester City tersebut juga ditunjuk sebagai kapten Manchester United. Padahal, ada beberapa pemain senior lain yang dianggap cocok memimpin The Red Devils.

Ketika Manchester United terpuruk, Maguire pun ikut kena semprot. Ia dianggap tak mampu memimpin rekan-rekannya keluar dari badai. Apalagi, penampilan Maguire juga dianggap tak selaras dengan harganya.

Kini, ketika situasi mulai membaik, Maguire buka suara. Maguire menilai apa yang didengungkan selama ini tak sesuai kenyataan.

Baca Juga:

MU 3-2 Liverpool: Setan Merah Akhiri Perjalanan The Reds di Piala FA

Donny van de Beek Punya Peran Baru di Manchester United

Solskjaer Bicara Rahasia Kebangkitan Paul Pogba

Harry Maguire

"Saya pikir itu adalah sesuatu yang dibesarkan media soal kepemimpinan di klub ini. Namun yang pasti, ini adalah tim terbaik yang pernah saya miliki," tegas Maguire pada Podcast Manchester United.

"Kami punya banyak pemimpin di ruang ganti. Banyak pemain profesional senior," imbuh sang kapten.

"Anda tidak harus menjadi seorang profesional senior untuk memimpin. Axel Tuanzebe adalah seorang pemimpin dalam cara dia bekerja dan berbicara di ruang ganti."

"Dia masih kecil dan masih mempelajari keahliannya. Saya yakin dia akan punya karier luar biasa," kata Maguire.

Harry Maguire bersyukur Manchester United punya banyak pemimpin. Dengan begitu, beban yang dipikulnya tidak terlalu berat.

"Saya pikir, kami punya banyak pemimpin. Ada Bruno Fernandes yang datang dan memberikan pengaruh besar bagi klub. Tidak hanya dari segi hasil, tetapi juga di luar lapangan."

"Nemanja Matic, Juan Mata, dan David de Gea juga sudah lama berada diklub. Pasti ada banyak pemimpin di ruang ganti," kata Maguire.

Harry Maguire akan kembali memimpin Manchester United saat bertamu ke mantan timnya, Sheffield United, pada Kamis (28/1). Saat ini, Man United berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari peringkat kedua, Manchester City.