BolaSkor.com - Arema FC juga tidak luput dari eksodus pemain jelang memasuki paruh kedua kompetisi Liga 1 musim ini. Tim Singo Edan memberi konfirmasi bahwa sudah tidak memperpanjang masa bakti delapan pemainnya sejak hari ini.

"Ini semata-mata untuk meningkatkan prestasi tim di putaran kedua nanti. Setelah berunding dengan tim pelatih, jumlah 30 pemain saat ini kurang optimal," papar General Manager tim, Ruddy Widodo.

Satu pemain yakni Balsa Bozovic sebelumnya sudah didepak Arema FC pada awal Juni lalu. Sebanyak tujuh pemain akan menyusul playmaker Montenegro itu untuk mencari klub baru.

Mereka diantaranya Tedi Heri Setiawan (kiper), Syaiful Indra Cahya, Junda Irawan dan Muhamad Zaenuri (belakang), Ahmet Atayev (tengah) dan Thiago Furtuoso (depan).

"Sementara satu nama lagi masih belum kami umumkan, karena menunggu proses administrasi dari pemain baru yang menggantikannya," imbuh Ruddy.

Meski mencoret delapan nama, bukan berarti Arema akan menggantinya dengan jumlah yang sama. Hal ini lantaran manajemen ingin adanya efisiensi anggaran, selain mewujudkan misi utama untuk memperbaiki prestasi di klasemen Liga 1.

"Tidak sampai delapan, mungkin hanya lima pemain. Karena Coach Milan Petrovic ingin lebih optimal dan efisien," tandasnya.

Dua dari lima kepingan puzzle yang ingin dibangun Arema FC sudah diketahui, yakni Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony yang hijrah dari Sriwijaya FC. Manajemen pun memastikan akan segera mengumumkan siapa saja tiga nama lain yang menjadi penggawa baru Arema FC. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)