Dianggap Tak Sehebat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Disarankan Tak Berkarier di Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 Februari 2020
Dianggap Tak Sehebat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Disarankan Tak Berkarier di Premier League
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit, menilai Lionel Messi akan mengambil keputusan keliru jika hengkang ke Premier League. Petit menilai, La Pulga tidak sehebat Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi digosipkan sudah tidak betah bermain di Barcelona. Kabar tersebut mencuat setelah sang megabintang bersitegang dengan Eric Abidal. Messi menilai, Abidal tidak pantas mengeluarkan pernyataan yang menyerang para pemain Barcelona.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Ucap Terima Kasih untuk Ibu Cristiano Ronaldo

Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus, Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Satu di antara klub yang berpeluang mendatangkan Messi adalah Manchester City. Namun, Messi disarankan tidak memilih berkarier di Premier League.

"Jujur saja, saya merasa dia tidak cocok dengan intensitas sepak bola Inggris. Dia tak suka ditempel ketat dan dikasari lawan. Di Spanyol, ia mendapatkan perlindungan," ujar Petit seperti dikabarkan Mirror.

"Para suporter di Premier League memang akan senang melihatnya. Namun, saya rasa tidak ada alasan bagi klub seperti Manchester City. Sebagai contoh, untuk memboyong Messi pada usia 32 atau 33 tahun," sambung sang mantan pemain.

"Jika Man City merekrutnya, mereka seharusnya melakukan hal tersebut beberapa tahun lalu. Messi bukan Cristiano Ronaldo. Sebab, dari segi fisik, dia bukan mesin yang sama dengan Ronaldo."

"Cristiano Ronaldo adalah monster. Sementara itu, Messi pada usia 32 tahun hanya punya dua atu tiga tahun tersisa untuk bermain pada level tertinggi," papar Petit.

"Meski dikelilingi pemain hebat di Barcelona, dia tidak akan memiliki kecepatan atau kemampuan menggiring bola seperti sebelumnya."

Selain Manchester City, Lionel Messi dikabarkan juga menarik perhatian Paris Saint-Germain dan Inter Milan. Satu di antara tantangan dalam mendatangkan Messi adalah membayar gaji sang pemain yang mencapai Rp17 miliar per pekan.

Lionel Messi Breaking News Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan