Dianggap Terlalu Lamban, Christian Eriksen Tak Cocok untuk Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 Oktober 2019
Dianggap Terlalu Lamban, Christian Eriksen Tak Cocok untuk Bayern Munchen
Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, menilai Christian Eriksen bukan tipe pemain yang cocok untuk bergabung dengan Die Roten. Pasalnya menurt Matthaus, gelandang Tottenham Hotspur itu terlalu lamban.

Eriksen, 27 tahun, berada di persimpangan jalan untuk memilih nasib masa depannya, sebab kontraknya dengan Spurs berakhir pada akhir musim 2019-20. Sejumlah klub Eropa sudah mulai memantaunya. Salah satunya dikabarkan adalah Bayern.

Tapi, Matthaus tidak setuju jika Bayern mendatangkan pemain berpaspor Denmark tersebut, sebab Eriksen terlalu lamban untuk tim arahan Niko Kovac. Selain itu, Matthaus juga pesimistis Eriksen sosok pemain yang dapat jadi pembeda untuk timnya.

Baca Juga:

Christian Eriksen dan Adrien Rabiot Berpotensi Bertukar Tim

Christian Eriksen: Manchester United, Bayern Munchen, atau Real Madrid?

Bayern Munchen Ogah Lepas Thomas Muller yang Ingin Hengkang

Christian Eriksen

"Saya sudah mengikuti (kiprah) pemain (Eriksen) dalam jangka waktu panjang dan dia mengecewakan saya sejauh ini pada 2019. Transfer ke Bayern tidak masuk akal bagi saya dan ini akan sangat mengejutkan. Bagi saya, dia bukan pemain yang menolong Bayern," cetus Matthaus, dikutip dari Goal.

"Jika dia tak cukup bagus untuk Tottenham, dia tak cukup bagus untuk Bayern. Uli Hoeness juga berkata bahwa Bayern tak butuh pemain-pemain pengganti. Eriksen pengatur serangan bagus, tipikal nomor 10. Tapi dia terlalu lamban dan Niko Kovac suka pemain-pemain cepat."

Tidak hanya terlalu lamban, skuat Bayern saat ini sudah memiliki Philippe Coutinho yang berperan sebagai gelandang serang, plus Thomas Muller yang dapat bermain di banyak posisi di lini depan. Matthaus malah meminta klub fokus merekrut Kai Havert, pemuda bertalenta Bayer Leverkusen, di musim panas mendatang.

"Bagi saya, Eriksen bukan tipe pemain yang dapat memberikan perbedaan di level tertinggi, jadi (lebih baik) konsentrasi kepada transfer Kai Havertz di musim panas berikutnya, dan Anda masih punya Philippe Coutinho, yang bermain baik sebagai nomor 10," tambah Matthaus.

"Jangan lupakan (Thomas) Muller, yang dapat bermain di posisi mana pun dari sisi ofensif dan seharusnya tidak mudah menyerah, saya berpegang teguh dengannya: Eriksen tak masuk akal bagi saya," pungkas juara Piala Eropa 1980 dan Piala Dunia 1990 tersebut.

Breaking News Lothar matthaus Bayern munchen Christian eriksen Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan