BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengutarakan pendapat soal kabar yang membandingkannya dengan pelatih sebelumnya, Ronald Koeman. Xavi merasa Barca lebih berkembang dibanding sebelumnya.

Setelah sempat melaju kencang pada awal kedatangan Xavi, kini Barcelona mulai melambat. Jarak poin dengan Real Madrid yang pada akhirnya menjadi juara LaLiga terus melebar. Sementara itu, Barca juga tersingkir dari Liga Europa.

Koeman pun angkat bicara melihat performa Barca saat ini. Meski tidak banyak memberikan komentar, tetapi Koeman memberikan klaim jika Barca pada eranya lebih dekat dengan Madrid daripada saat ini.

Baca Juga:

Xavi Pastikan Barcelona Tetap Berpegang Teguh pada Tiki-Taka

Kepepet, Barcelona Pilih Pertahankan Memphis Depay

Barcelona Malu-Malu dalam Perburuan Robert Lewandowski

"Tidak baik untuk membanding-bandingkan. Ketika saya angkat kaki, jarak dengan Barcelona dari Madrid adalah delapan poin. Sekarang, selisihnya hampir dua kali lipat," terang Koeman.

Pernyataan itu pun sampai ke telinga Xavi. Sang pelatih menegaskan tidak ingin dibandingkan dengan Koeman.

"Media sering menggunakan pelatih lama untuk perbandingan. Namun, yang paling penting adalah Barcelona kembali ke jalan yang benar," papar Xavi.

"Media membandingkan saya dengan Koeman atau pelatih lain. Koeman telah bekerja dengan baik. Kami mencoba mengembalikan Barcelona ke level tertinggi."

Bagi Xavi, penampilan dan hasil yang diraih menjadi bukti Barcelona telah berkembang. Meskipun, ada sejumlah pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan.

"Menurut saya, kami telah berkembang dari sisi sepak bola. Kami memainkan sejumlah laga yang luar biasa. Sebagian lainnya tidak terlalu bagus. Anda bisa melihat itu di klasemen."

"Ini bukanlah kritik untuk Koeman. Saya tidak ingin mengkritiknya. Secara umum, Barca berada di situasi terburuk pada November lalu. Sementara itu, sejak laga pertama saya melawan Espanyol hingga kontra Real Betis, Barca sudah berkembang," kata Xavi.