Dianggap Tiru Desain Nike, Apparel Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 27 November 2018
Dianggap Tiru Desain Nike, Apparel Indonesia Jadi Sorotan Dunia
PSJS Jakarta Selatan. (Genesa)

BolaSkor.com - Apparel asal Indonesia, Genesa, tengah menjadi sorotan dunia. Sayangnya, Genesa menjadi sorotan bukan karena hal positif, tetapi lantaran desain mereka dianggap menjiplak Nike.

Genesa merupakan apparel olahraga yang berasal dari Indonesia. Saat ini, mereka menjadi sponsor klub PSJS Jakarta Selatan yang bermain di Liga 3 Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Genesa meluncurkan jersey yang akan dikenakan oleh PSJS Jakarta Selatan untuk Liga 3 Indonesia. Mereka merilis jersey kandang dan tandang.

Jersey kandang PSJS Jakarta Selatan berwarna biru dan putih. Sementara warna putih menjadi pilihan Genesa untuk seragam klub yang berbasis di Jakarta Selatan tersebut.

Beberapa bulan berselang, jersey yang dirilis oleh Genesa untuk PSJS Jakarta Selatan menjadi sorotan dunia. Hal itu berawal dari unggahan GusCamisetas di media sosial.

Akun GusCamisetas menilai jersey PSJS Jakarta Selatan yang dirilis Genesa sangat mirip dengan desain Vaporknit Nike. Kebetulan, Nike memang merilis desain tersebut terlebih dulu.

Meski begitu, rupanya desain Genesa tidak terlalu mirip dengan Nike Vaporknit apabila diperhatikan lebih jauh. Genesa hanya mengikuti dasar dari desain Nike tersebut.

Uniknya, terdapat logo otentik pada jersey PSJS Jakarta Selatan yang diproduksi Ganesa. Hal itu juga membuat apparel asal Indonesia itu disorot warganet di seluruh dunia.

Sejatinya, jersey yang dirilis Genesa memiliki desain yang cukup unik. Sayangnya keputusan meniru desain Nike justru membuat mereka digunjingkan oleh warganet.

Sampai saat ini, belum ada pernyataan dari Genesa mengenai kabar tersebut. Pun demikian dengan PSJS Jakarta Selatan yang jersey-nya menjadi sorotan.

Breaking News Nike Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan