Dianggap Underdog, Zarco Akan Berikan Kejutan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 19 Juni 2021
Dianggap Underdog, Zarco Akan Berikan Kejutan
Johann Zarco (twitter/pramacracing)

BolaSkor.com - Pembalap tim satelit Ducati Pramac, Johann Zarco mengaku akan memberikan kejutan di MotoGP Jerman 20 Juni mendatang. Dia akan membuktikan bahwa Ducati bukanlah tim underdog jika harus berkompetisi di Sachsenring.

Seri Jerman merupakan salah satu balapan yang cukup merepotkan Ducati. Bagaimana tidak, dengan ukuran kecil dan berkelok, Sirkuit Sachsenring menjadi mimpi buruk bagi motor yang memiliki power berlebih seperti Desmosedici.

Baca Juga:

Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V

Valentino Rossi Muak Menonton Moto3

Hal ini terbukti dari catatan buruk yang diraih Ducati di seri Jerman. Tercatat sejak Sirkuit Sachsenring menjadi tuan rumah pada 1998, Ducati hanya dapat meraih kemenangan sebanyak satu kali, lewat Casey Stoner pada MotoGP 2008.

Melihat hal tersebut tidak heran tim Ducati akan mengalami kesulitan untuk bersaing dengan tim-tim lainnya. Bahkan disebut-sebut sebagai tim underdog saat balapan nanti.

Hal tersebut tampaknya membuat Zarco tidak setuju dengan persepsi tersebut. Dia akan membuktikan bahwa Ducati juga mampu untuk bertarung di Sirkuit Sachsenring nanti.

“Saya mencoba untuk positif, tidak terlalu melebih-lebihkan. Kita telah melihat dari segala sisi bahwa ini bukanlah lintasan yang baik bagi Ducati. Namun, saya tidak setuju karena kami memiliki kejutan nanti, ucapnya dikutip dari tuttomoriweb.it

“Saya senang dapat kembali ke Jerman. Saya suka atmosfer di sini dan berharap bisa balapan dengan baik,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2021 Motogp Johann Zarco
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan