Dias Angga Beberkan Program Dewa United FC di Tengah Penghentian Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Oktober 2022
Dias Angga Beberkan Program Dewa United FC di Tengah Penghentian Liga 1
Bek Dewa United FC, DIas Angga Putra. (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Bek sayap Dewa United, Dias Angga Putra memastikan program latihan timnya tidak terhenti meski Liga 1 2022/2023 mengalami penundaan.

Padahal sebagian besar tim peserta Liga 1 2022/2023 ini sudah meliburkan skuatnya. Seperti halnya Persib Bandung, Persita Tangerang, Madura United hingga Persija Jakarta.

Libur itu diberikan lantaran sejauh ini penundaan Liga 1 2022/2023 belum menemui kejelasan. Bahkan kabarnya akan kembali dilanjutkan pada akhir November mendatang.

"Kalau tim Dewa United mah tetap latihan, Senin sampai Jumat. Nah, Sabtu Minggu nya libur. Jadi aktivitas seperti biasa saja sama pemain," kata Dias Angga Putra, Selasa (18/10).

Baca Juga:

Lagi Gacor, Striker Persita Ambil Hikmah atas Penundaan Liga 1

Presiden Jokowi Sebut Stadion Kanjuruhan Dibangun Ulang untuk Jadi Contoh Standar FIFA

Dias Angga pun membeberkan dalam waktu dengan Dewa United akan menggelar uji coba. Namun, ia tidak mengetahui calon lawan yang akan dihadapi timnya.

"Dengar-dengar ada di minggu ini sama tim lokal. Yang pasti kan tujuannya untuk tetap jaga kondisi, jaga sentuhan juga terjaga, tapi kan masing-masing tim beda program tapi kita mah sebagai pemain mengikuti saja sama tim pelatih Dewa dan manajemen," tegasnya.

Mantan pemain Persib dan Bali United ini memastikan uji coba tersebut memiliki peran yang sangat penting. Setidaknya bisa membuat tim menjadi lebih siap dalam menghadapi setiap pertandingannya.

"Kalau menurut saya sih kan pasti tim pelatih punya tujuan, tujuannya setelah kita latihan, latihan dan ujung-ujungnya tahu mana kekurangan kita, apalagi kalau uji cobanya ini dibuat seperti pertandingan, sistem 2x45 seperti apalah, seperti kompetisi."

"Atmosfer pertandingan juga dapat, karena belum ada kabar resmi juga (Liga 1) berhenti kan, kemungkinan lanjut masih besar. Jadi kita tetap mempersiapkan diri saja untuk menghadapi kompetisi yang tidak tahu kapan, lebih baik kita mempersiapkan saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Dias angga putra Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan