Diasingkan Arsenal, Mesut Ozil Dapat Tawaran dari Klub MLS

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Desember 2020
Diasingkan Arsenal, Mesut Ozil Dapat Tawaran dari Klub MLS
Mesut Ozil (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil hingga saat ini belum juga diberi kejelasan terkait masa depannya. Hal tersebut membuat tim Major League Soccer (MLS), DC United dikabarkan AS memberikan tawaran kepada Ozil.

Sebelumnya, Ozil pernah dikaitkan akan bergabung dengan tim asal Turki, Fenerbahce bulan depan (Januari 2021). Namun karena tawaran yang diberikan kurang serius pemain berusia 32 tahun itu dinilai tak tertarik.

Tim MLS, DC United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Real Madrid tersebut. Rencananya, Ozil akan didatangkan ke Washington pada akhir musim kompetisi sepak bola Amerika Serikat yaitu Januari 2021.

Pemain kelahiran Jerman tersebut mengaku tertarik dengan tawaran yang diberikan DC United. Ia juga menyebut Amerika adalah lokasi yang tepat untuk menjalani bisnis usai pensiun dari dunia sepak bola.

Baca Juga:

Disia-siakan, Mesut Ozil Ungkap Rasa Cintanya kepada Arsenal Lewat Surat Istimewa

Mesut Ozil dan 5 Pemain Top Eropa yang Pernah 'Dibekukan' Pelatih Klub

Aubameyang Mandul, Arsenal Iri dengan Tottenham

Mesut Ozil

Meski sudah memiliki beberapa bidang bisnis, Ozil kabarnya ingin mendirikan sebuah akademi sepak bola yang bernama Akademi Sepak Bola M10 di Amerika. Hal tersebut dinilai juga termasuk dalam pertimbangannya untuk pindah ke Negeri Paman Sam.

Selain dua tim di atas, ada beberapa tawaran lain dari klub yang mencoba menyelamatkan masa depan Ozil dari pelatihnya saat ini, Mikel Arteta. Tawaran tersebut datang dari Qatar, Italia, dan Arab. Menanggapi beberapa tawaran tersebut, pemain tim nasional Jerman itu kabarnya akan membuat keputusan pada awal Januari 2021.

Pencoretan Ozil dari skuad Arsenal di Liga Inggris dan Liga Europa memang memunculkan kontroversi. Meski banyak yang menghargai sikap tegas Arteta terkait taktik timnya, status Ozil sebagai pemain bintang dan juara Piala Dunia 2014 tak bisa begitu saja dipandang sebelah mata.

Apalagi Arsenal saat ini posisinya lebih dekat dengan zona degradasi di Liga Inggris. Salah satu faktor kesulitan bermain Arsenal adalah kreativitas membongkar pertahanan lawan dan Ozil memiliki itu: visi bermain dan operan akurat.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Mesut Ozil Arsenal MLS Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan