BolaSkor.com - 222 juta euro. Inilah harga yang ditebus Paris Saint-Germain (PSG) untuk merekrut Neymar di awal musim panas 2017/18 dari Barcelona. Musim ini belum berakhir, penyerang asal Brasil itu kembali dirumorkan hengkang dari PSG.

Alasannya? Disinyalir, Neymar tidak kerasan di Paris karena level persaingan Ligue 1 yang tidak kompetitif. Terlebih, Real Madrid sangat menginginkan pemain berusia 26 tahun itu untuk diplot menggantikan megabintang tim, Cristiano Ronaldo, yang telah berumur 33 tahun.

Neymar juga dirumorkan kembali ke Barcelona. Namun, ketimbang isu transfernya ke Barcelona, kabar transfer Neymar ke Madrid lebih seru, karena baru ini ada berita heboh di Eropa, ketika perwakilan Madrid bertemu dengan ayah Neymar dan dua pengacaranya di Paris. Banderol harga 400 juta euro merupakan harga yang harus disiapkan Madrid untuk memboyong Neymar dari PSG.

Jika benar Madrid merealisasikannya musim depan, maka kehadiran Neymar akan melanjutkan tradisi El Real dalam merekrut bintang dunia, yang terakhir dilakukan pada tahun 2013 dan 2014, ketika merekrut Gareth Bale dan James Rodriguez. Los Blancos pun bisa kembali mendapatkan status Los Galacticos.

Akan tetapi, sebelum berbicara lebih jauh mengenai bagaimana Madrid nantinya ketika Neymar datang, mari berbicara mengenai cara Madrid mendapatkan uang sebesar 400 juta euro itu. Takkan mudah memiliki uang sebanyak itu, kendati Madrid merupakan salah satu tim terbesar dunia, memiliki banyak basis fans di dunia, dan dimiliki oleh Florentino Perez. Apalagi, aturan Financial Fair Play (FFP) UEFA senantiasa mengawasi klub anggota yang melanggar peraturan.

Guna membeli pemain atau mengeluarkan banyak uang di bursa transfer pemain, sebuah klub harus menjual satu-dua pemain dengan dana besar untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Kira-kira, beginilah bunyi salah satu aturan FFP. Tak ayal, jika Madrid benar berambisi besar menyakiti rival mereka, Barcelona, dengan merekrut Neymar. Maka Madrid harus menjual beberapa pemain terbaiknya.