BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, keluar sebagai pemenang pada MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10). Rider asal Spanyol itu menjadi pemenang keempat pada musim ini.

Namun, bagi Rins, ini bukan podium tertinggi pertamanya. Musim lalu, Rins sempat dua kali naik podium di Austin dan Silverstone.

Saat itu, Rins beradu kencang dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Di Austin, Rins menang setelah menyalip Rossi. Sementara di Silverstone, Rins mengunci kemenangan dengan menyalip Marquez.

Akan tetapi, dibanding dua kemenangan tersebut, hasil di Aragon lebih membuat Rins lega. Ia merasa jauh lebih sulit memenangi balapan di posisi memimpin.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Aragon: Rins Juara, Mir Kudeta Posisi Quartararo

Klasemen MotoGP 2020: Joan Mir Naik ke Puncak

“Ini kali pertama saya memenangi balapan dengan posisi memimpin. Sebelumnya saya bertarung dengan Rossi dan Marquez,” ujar Rins dikutip dari Motorsport.

“Saya rasa ini lebih sulit. Kesalahan biasanya terjadi ketika memimpin balapan. Saya berusaha menjaga ketenangan dan membalap dengan baik,” imbuhnya.

MotoGP Aragon 2020 menjadi kemenangan pertama bagi Rins musim ini. Hebatnya, Rins tidak memulai balapan dari baris depan, melainkan dari posisi 10.