Dibanding Cristiano Ronaldo, Presiden LaLiga Lebih Pilih Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 21 Februari 2019
Dibanding Cristiano Ronaldo, Presiden LaLiga Lebih Pilih Lionel Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas, tidak ragu memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik yang pernah berkarier di LaLiga. Tebas mengesampingkan pemain besar lainnya yakni Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa LaLiga. Sejauh ini, pemain asal Argentina tersebut telah mendulang 404 gol.

Prestasi Messi berlanjut dengan meraih titel top skorer sebanyak lima kali. Dia juga mengantarkan Barcelona memenangi LaLiga sembilan kali.

Sederet pencapaian itu sudah bisa membuat Javier Tebas memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik. Apalagi, saat ini sang pemain masih bertahan di Barcelona.

"Lionel Messi adalah bagian dari Barcelona dan akan tinggal di sana. Kami menganggapnya bagian penting dari LaLiga Santander dan ia melampaui pemain normal," ungkap Tebas sepert dilaporkan Express.

Baca juga

Barcelona Mulai Pikirkan Hari-hari Tanpa Lionel Messi

Sering Dianggap Alien, Emre Can Sebut Cristiano Ronaldo Manusia Normal

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

"Dia adalah ikon, pemain paling penting yang telah melewati liga kami. Dia berada pada level atas," papar sang presiden.

Penilaian itu merupakan pukulan telak bagi Cristiano Ronaldo yang menghabiskan sembilan musim bersama Real Madrid di LaLiga. Apalagi, Messi dan Ronaldo sama-sama dalam pertarungan merebut titel Ballon d'Or.

Sepanjang berkarier di LaLiga, Cristiano Ronaldo mengemas 311 gol. Selain itu, pemain tim nasional Portugal itu juga mencatatkan 34 hattrick, unggul tiga dari Messi.

Sementara itu, ketika kembali ke Spanyol bersama klub barunya, Juventus, Cristiano Ronaldo justru mendapatkan pil pahit. La Vecchia Signora kalah dua gol tanpa balas dari Atletico Madrid.

Kemudian, Cristiano Ronaldo memicu kontroversi usai mengejek Atletico dengan mengangkat lima jari. Ketika ditanya, CR7 menjelaskan bahwa dirinya sudah meraih lima titel Liga Champions, sementara Atletico masih nihil.

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Breaking News LaLiga Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan