Dibandingkan dengan Arjen Robben, Mykhaylo Mudryk Diprediksi Sukses di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Februari 2023
Dibandingkan dengan Arjen Robben, Mykhaylo Mudryk Diprediksi Sukses di Chelsea
Mykhaylo Mudryk (Twitter)

BolaSkor.com - Winger (penyerang sayap) Ukraina berusia 22 tahun, Mykhaylo Mudryk, menjadi salah satu transfer yang dilakukan Chelsea pada musim dingin 2023. Mudryk dibeli dari Shakhtar Donetsk sebesar 70 juta euro.

Dia jadi salah satu pembelian Chelsea selain Noni Madueke, Mykhailo Mudryk, David Datro Fofana, Andrey Santos, Benoit Badiashile, Joao Felix, Malo Gusto, dan rekor transfer Inggris yakni Enzo Fernandez.

Chelsea sudah menghabiskan kurang lebihnya 323 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain ke tim arahan Graham Potter. Mudryk belum bermain sebagai starter tapi ia sudah memulai debutnya kontra Liverpool, serta bermain lawan Fulham.

Dari penampilannya itu Mudryk sudah memperlihatkan hal yang dapat diberikannya untuk Chelsea. Tipikal gaya bermain sebagai penyerang sayap, Mudryk pemain lincah, punya kualitas teknik dalam mendribel bola melewati lawan, dan suka bergerak di ruang sempit pada pertahanan lawan.

Baca Juga:

Enzo Fernandez dan Tren Buruk Rekrutan Mahal dari Benfica

Rapor Merah Mykhaylo Mudryk Kontra Fulham

Sederet Informasi Mengenai Rekor Transfer Chelsea di Inggris, Enzo Fernandez

Menilik performa singkatnya itu mantan pemain Chelsea, Joe Cole, sudah melihat prospek masa depan cerah dari pemain timnas Ukraina tersebut. Mudryk dibandingkan dengan Arjen Robben dan diyakini Cole bisa sukses di Chelsea, tetapi ia harus diberi waktu untuk beradaptasi.

"Dia (Mudryk) akan menjadi pemain top untuk Chelsea," kata Cole kepada BT Sport.

"Mudryk terlihat seperti pemain ketiga terakhir yang fantastis yang bisa mengalahkan seorang pemain, menggairahkan penonton dan memiliki kaki yang hebat."

"Dia mengingatkan saya pada Arjen Robben dalam cara dia melewati pemain dalam waktu singkat dan membuat keputusan yang tepat di sepertiga akhir. Saya pikir dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik sehingga Chelsea mendapatkannya pada waktu yang tepat."

"Dia hanya perlu beradaptasi. Ini adalah lompatan besar datang dari Ukraina ke Premier League sehingga mereka perlu memberinya waktu, tetapi saya sangat senang dengannya begitu dia belajar bermain di bawah asuhan Potter," terangnya.

Seiring banderol besar tersebut Mudryk akan selalu disorot penampilannya di Chelsea. Sebelum datang ke Premier League, Mudryk telah mencetak 10 gol dari 18 laga bersama Shakhtar Donetsk musim ini.

Mykhaylo Mudryk Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan