Dibandingkan dengan Didier Drogba, Victor Osimhen Dapat Saran jika Kelak Bermain di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Januari 2023
Dibandingkan dengan Didier Drogba, Victor Osimhen Dapat Saran jika Kelak Bermain di Premier League
Victor Osimhen (Twitter)

BolaSkor.com - Napoli terus berjalan di arah yang tepat menuju titel Serie A atau Scudetto pertama sejak 1990. Il Partenopei - julukan Napoli - terus melaju sendirian di puncak klasemen di kala tim-tim rival inkonsisten.

Pada pekan 20 Serie A Napoli menang 2-1 atas AS Roma di San Paolo, Senin (30/01) dini hari WIB melalui gol Victor Osimhen dan Giovanni Simeone yang diperkecil gol Stephan El Shaarawy. Napoli kian kuat di puncak klasemen dengan 53 poin, terpaut 13 poin dari Inter Milan di urutan dua.

Performa hebat Napoli tidak lepas dari kejeniusan Luciano Spalletti sebagai pelatih dalam menyatukan skuad. Selain itu juga beberapa individu tampil memukau musim ini seperti Kvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen.

Nama yang disebut terakhir saat ini memimpin daftar top skorer Serie A dengan 14 gol, terpaut dua gol dari peringkat dua Ademola Lookman (penyerang Atalanta). Baru berusia 24 tahun, Osimhen sudah menyita perhatian pemandu bakat klub-klub top Eropa.

Baca Juga:

Manchester United Berharap Victor Osimhen Merapat pada Musim Panas 2023

Pujian dan Kritikan Jose Mourinho untuk Victor Osimhen

Victor Osimhen Bikin Manchester United Gigit Jari

Sejauh ini di seluruh kompetisi Osimhen sudah menorehkan 15 gol dan memberikan empat assists dari 20 laga. Kualitasnya sebagai penyerang juga dipuji oleh pelatih AS Roma, Jose Mourinho, yang melihatnya bak Didier Drogba.

Drogba adalah legenda Chelsea dan mantan penyerang timnas Pantai Gading juga pernah dilatih Mourinho. Drogba punya kemampuan fisik serta ketajaman mencetak gol dan hal itu juga dilihat Mourinho dalam diri Osimhen.

Kabarnya, Osimhen diminati oleh klub-klub Premier League dan salah satunya adalah Manchester United. Mourinho pun memberikan saran kepada Osimhen jika kelak ia memutuskan berkarier di Premier League.

"Dia berada di level yang sama dengan Drogba, tapi Didier tidak melakukan diving. Jika Victor berubah, maka OK. Saya akan membelinya jika saya berada di klub dengan banyak uang," papar Mourinho dilansir dari Football-Italia.

"Namun, jika dia pergi ke Inggris suatu hari nanti, dia perlu berubah, karena di Italia mereka tahan dengan perilaku seperti ini, sedangkan di Premier League, mereka akan bersikap keras terhadapnya."

"Saya mengatakan kepadanya bahwa dia mencetak gol yang luar biasa dan perlu berhenti melakukan diving terlalu sering. Golnya fantastis, dia melakukan hal yang sama ketika kami bertemu awal musim ini, jadi dia adalah pemain yang fantastis. Tapi dia tidak boleh diving," urainya.

Serie a Napoli SSC Napoli Victor Osimhen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan