Dibandingkan dengan Lionel Messi, Erling Haaland Selalu Bahagia dan Puas dengan Performanya

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 April 2023
Dibandingkan dengan Lionel Messi, Erling Haaland Selalu Bahagia dan Puas dengan Performanya
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang timnas Norwegia, Erling Haaland, baru memulai debutnya musim ini dengan Manchester City di Premier League. Belum genap semusim berakhir, Haaland sudah menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang.

Pemain berusia 22 tahun sudah menorehkan 30 gol di Premier League dari 27 penampilan dengan Man City. Dua gol teranyarnya dicetak saat Man City menang 4-1 atas Southampton dan klub masih bersaing ketat dengan Arsenal dalam perburuan titel Premier League.

Pundi-pundi gol Haaland bahkan masih bisa bertambah mengingat Man City masih bermain di Piala FA, Premier League, dan Liga Champions. Menilik kontribusi golnya itu banderol 60 juta euro saat City membelinya bak pencurian terbaik abad ini.

Pep Guardiola, pelatih Man City, membandingkan Haaland dengan mantan anak asuhnya di Barcelona dan kini membela Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Menurutnya, Haaland selalu bahagia dan puas dengan performanya, sementara Messi selalu menuntut lebih dari dirinya.

Baca Juga:

Soal Persaingan Juara, Guardiola Tidak Melihat Pengalaman Menguntungkan Manchester City

Arsenal Diprediksi Jadi Juara Premier League jika Kalahkan Liverpool di Anfield

Chelsea Baru Cetak 29 Gol, Erling Haaland Sudah Mengoleksi 30 Gol

"Haaland selalu bahagia, selalu tersenyum. Lionel Messi mencetak dua gol tetapi tidak tiga (gol) dan sedikit sedih karena dia tidak mencetak gol ketiga! Erling selalu dalam suasana hati yang luar biasa," tutur Guardiola soal Haaland dan Messi, dikutip dari Goal.

"Bahkan di saat-saat buruk di awal musim ini ketika orang mengatakan dia tidak bisa beradaptasi, dia datang ke latihan dengan senyum lebar dan menyapa semua orang. Dia memiliki dampak yang luar biasa, tidak hanya di lapangan."

"Setiap hari dalam sesi latihan, di ruang ganti. Saya merasa dia sangat senang dengan kami. Dia tidak pernah mengeluh tentang (saat digantikan pemain lain)."

"Dia sangat menghormati saya. Setelah Burnley, dia cedera dan tidak bisa bermain melawan Liverpool, jadi kami mengetahuinya dan harus merawatnya. Dia bisa mencetak gol penting dan memenangkan pertandingan."

"Dia akan bermain selama 90 menit tetapi dengan jumlah pertandingan setiap tiga hari, dan Anda memiliki senjata lain di Julian (Alvarez), yang selalu siap. Itulah mengapa ini merupakan dorongan besar bagi kami," terang Guardiola.

Erling Haaland Manchester City Guardiola Pep Guardiola Messi Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan