Dibantai Arema FC, Setidaknya Rans Nusantara Dapat Pelajaran Berharga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Juni 2022
Dibantai Arema FC, Setidaknya Rans Nusantara Dapat Pelajaran Berharga
Laga Arema FC Vs Rans Nusantara FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Rans Nusantara FC membawa bekal penting dari uji coba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (7/6).

Dalam pertandingan itu, Rans Nusantara memang kalah dengan skor telak 0-4. Sejak awal, hasil akhir memang bukan menjadi tujuan The Prestige Phoenix saat menantang Arema FC.

"Saya katakan ke pemain untuk tampil maksimal, bisa menghadapi situasi baik pemain yang pengalaman maupun atmosfer pertandingan," tutur pelatih Rans, Rahmad Darmawan dalam keterangan pers.

Baca Juga:

Presiden Arema FC Imbau Stop Nyanyian Rasis dan Menyalakan Flare di Stadion Kanjuruhan

Hajar Rans Nusantara FC 4-0, Arema FC Punya Modal Bagus Jelang Piala Presiden 2022

Atmosfer yang dimaksud tak lain adalah keberadaan Aremania di tribun Stadion Kanjuruhan. Meski tak seramai saat menjamu PSIS Semarang, Minggu (22/5) lalu, namun suporter setia Arema FC itu tetap memenuhi sudut tribun stadion.

"Kami sangat terbantu dengan atmosfer ini. Terima kasih Arema FC dan Aremania atas kesempatan yang bagus dari uji coba ini. Bagi saya (hasil akhir) tidak masalah," tandas RD.

Senada dengan sang pelatih, Wawan Hendrawan juga menilai uji coba melawan Arema FC memberi pelajaran sangat penting. Setidaknya, mereka sudah mulai terbiasa dengan atmosfer pertandingan sarat suporter.

"Ini lah fungsinya pertandingan dengan suporter. Kami juga sudah lama tidak merasakan pertandingan normal, dengan banyak penonton. Hasil memang mengecewakan, tapi kami sebagai tim baru akan terus belajar," ujar kiper senior berusia 39 tahun itu.

Rans Nusantara FC bakal segera merapat ke Samarinda, Kalimantan Timur pekan ini. Cristian Gonzales dkk. tergabung di Grup B yang diisi Borneo FC (tuan rumah), serta Barito Putera, Persija Jakarta, dan Madura United. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Rans Cilegon Football Club Liga 1 Breaking News Rahmad darmawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan