Dibantai Busan IPark, Shin Tae-yong Evaluasi Lini Pertahan Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 27 Januari 2020
Dibantai Busan IPark, Shin Tae-yong Evaluasi Lini Pertahan Timnas Indonesia U-19
Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19 kalah 1-5 dari Busan IPark, pada laga uji coba ketiga Skuat Garuda Muda di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Senin (27/1).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki dari Timnas Indonesia U-19. Salah satu yang menjadi sorotan ialah lini pertahanan Timnas Indonesia U-19.

"Kami masih harus memperbaiki pertahanan kami, dan juga taktik. Tapi wajar karena taktik memang kita belum mempelajarinya. Namun kami semakin bagus untuk fisik, main 80 menit sudah pada sanggup semua. Untuk itu, saya sangat terima kasih kepada para pemain atas usahanya hari ini," kata Shin Tae-yong seperti ditulis di laman PSSI.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Dibantai 1-5 oleh Busan IPark

Shin Tae-yong Puas dengan Peningkatan Kemampuan Pemain

Akan tetapi, ada catatan yang baik pada pertandingan kali ini. Skuat Garuda Muda berhasil mencetak gol perdana mereka pada laga uji coba. Sebelumnya, Timnas Indonesia harus kalah 0-2 Kyung Hee University, dan kalah 0-4 dari Seongnam FC.

“Hari ini ada gol, meski bunuh diri lawan, tapi skema sampai terjadi hal seperti itu, sesuatu yang harus sangat diapresiasi. Saya tidak membicarakan hasil disini, namun melihat permainan mereka, sudah ada peningkatan di sana,” ujar Shin Tae-yong.

“Sekali lagi, lawan bermain sungguh-sungguh, mereka menurunkan tim terbaiknya. Tanpa meremehkan kami. Jadi dengan begini, saya jadi tahu apa yang harus terus diperbaiki dan apa yang bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai sejak 20 Januari. Sebanyak 28 pemain diboyong Shin Tae-yong setelah menggelar seleksi awal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan