Dibantai Korsel U-19, Timnas Indonesia U-19 Akui Kalah Fisik dan Postur

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 26 Maret 2022
Dibantai Korsel U-19, Timnas Indonesia U-19 Akui Kalah Fisik dan Postur
Uji coba Timnas Indonesia U-19 Vs Korea Selatan U-19 di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Korea Selatan U-19, 0-7, dalam laga uji coba yang berlangsung di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3). Ini jadi kekalahan kedua Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, di Korsel setelah sebelumnya kalah 1-5 dari tim Universitas Yeungnam.

Kekalahan telak Timnas Indonesia U-19 dari Korsel U-19 mendapat tanggapan dari Ronaldo Kwateh. Penyerang Timnas Indonesia U-19 itu mengakui kalau timnya sempat kehilangan fokus di menit-menit akhir.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Kalah Tujuh Gol Tanpa Balas dari Korsel U-19

Asisten Pelatih Timnas Tegaskan Uji Coba Skuat U-19 Kontra Korsel Dua Kali

Tujuh gol Korsel U-19 masing-masing dilesakkan oleh Eum Seung-min (20'), Lee Seung-won (42'), dan Kang Min-jae (43' 45'). Lalu Yu Seung-hyeon (50'), Seo Jae-won (77'), dan Cho Dong-jae (82').

"Pertama, saya sangat bersyukur bisa bermain, tapi hasil tidak sesuai keinginan kami. Kami bisa belajar banyak juga. Kami tadi bermain cukup bagus, tapi menit-menit akhir mungkin kami kehilangan fokus, jadi kami kebobolan," kata Ronaldo Kwateh.

"Kami bisa belajar dari tim lawan juga, baik secara fisik, dan cara bermain mereka supaya lebih baik lagi," tambahnya.

Lebih lanjut, Ronaldo Kwateh juga mengakui kalah secara postur badan dan fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 kalah dari Korsel U-19.

"Menurut saya mulai kelihatan juga dari postur (kami kalah), jadi latihan fisik dan lari bukit (saran dari Shin Tae-yong untuk ditambah), sangat penting," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 Korea Selatan U-19 Uji coba timnas Uji coba timnas u-19 Tc timnas Ronaldo Kwateh Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.264

Bagikan