Dibantai Melbourne Victory 0-5, Bali United Terlempar ke Piala AFC 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Januari 2020
Dibantai Melbourne Victory 0-5, Bali United Terlempar ke Piala AFC 2020
Bali United saat hadapi Melbourne Victory. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United harus puas menelan kekalahn telak 0-5 dari tuan rumah Melbourne Victory, pada laga preliminary round 2 Liga Champions Asia (LCA) 2020 di AAMI Park Stadium, Selasa (21/1) sore WIB.

Dalam laga tersebut, Bali United sangat kewalahan menghadapi Melbourne Victory. Tuan rumah langsung unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol Melbourne Victory di babak pertama dilesakkan oleh M Basha (14') dan J Hope (37'). Skor 2-0 untuk Melbourne Victory.

Di babak kedua, Melbourne Victory menambah tiga gol melalui R Krushe (59'), O Toivonen (81'), dan E Kasomba (90'). Alhasil, Bali United kalah 0-5 dari Melbourne Victory.

Baca Juga:

Hadapi Bali United, Momen Melbourne Victory Bangkit

Perubahan Strategi Bali United Lawan Melbourne Victory

Hasil ini membuat Bali United terlempar ke Piala AFC 2020. Bali United masuk Grup G Zona ASEAN bersama Ceres Negros (Filipina), Thang Quang Ninh (Vietnam), dan pemenang play-off antara klub perwakilan Laos melawan klub wakil Kamboja.

Sementara itu, Melbourne Victory akan menghadapi tuan rumah Kashima Antlers, 28 Januari mendatang. Ini laga preliminary round 3 LCA 2020.

Di sisi lain, tim Indonesia yang berpeluang tampil adalah PSM Makassar. PSM mendapat jatah usai menjadi juara Piala Indonesia 2018-2019.

Namun jika PSM ingin tampil di Piala AFC 2020, tim Juku Eja harus melawan wakil dari Timor Leste terlebih dahulu di babak play-off. Namun, belum diketahui siapa wakil Timor Leste dari kompetisinya.

Dalam undian, PSM jika lolos akan menempati Grup H Zona ASEAN bersama Tampines Rovers (Singapura), Kaya FC (Filipina), Shan United/Ayeyawady United (Myanmar), dan pemenang play-off antara tiga klub perwakilan Hong Kong, Taiwan, dan Mongolia.

Bali United Melbourne Victory Liga Champions Asia Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan