Dibantai Persebaya, Bambang Nurdiansyah Sebut PSIS Kalah Segalanya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 21 September 2019
Dibantai Persebaya, Bambang Nurdiansyah Sebut PSIS Kalah Segalanya
Bek PSIS Safrudin Tahar (biru). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang harus menanggung malu usai dibantai tamunya Persebaya Surabaya 0-4, pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang Jumat (20/9).

Turun dengan kekuatan penuh, baik pemain lokal dan asingnya, tidak membuat PSIS menguasai laga. Sebaliknya Persebaya menguasai permainan.

Persebaya memulai pesta golnya yang dicetak Otavio Dutra menit 29, kemudian David Da Silva (45'), Diogo Campos (49'), dan Osvaldo Haay pada menit 65.

Hasil buruk ini membuat PSIS tetap dengan 19 angka dari 19 laga, menempati posisi 13 klasemen. Sedangkan Persebaya meraih 29 angka dari 19 laga.

Laga sempat terhenti usai Persebaya mencetak gol keempat ke gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra. Beberapa suporter PSIS merangsek turun ke lapangan karena kecewa. Kekalahan telak ini menjadi yang pertama kalinya bagi PSIS di kandang sendiri.

Baca Juga:

Bantai PSIS, Strategi Persebaya Berjalan dengan Baik

Hasil Liga 1 2019: Persela Bungkam Arema FC, Persebaya Gilas PSIS

Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah mengatakan pasukannya kalah segalanya pada laga ini.

"Kita kalah segalanya, baik determinasi, kordinasi, umpan antar pemain kalah. Determinasi tidak ada, kita away malah bagus, kandang tidak," kata Bambang Nurdiansyah.

Meski demikian pelatih yang akrab dipanggil Banur ini tetap memuji perjuangan pasukannya di laga kandang ini. Kekalahan ini akan menjadi evaluasi dan pekerjaan rumah skuatnya.

"Saya tidak salahkan pemain. Pemain sudah maksimal di lapangan, dan saya akan perbaiki dan ini menjadi PR berat bagi saya," jelas Banur. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Persebaya surabaya Bambang Nurdiansyah Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan