BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan telak dari Thailand U-23 0-4, pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di My Dihn Stadium, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3) sore WIB.

Dalam laga tersebut, empat gol Thailand dilesakkan oleh Shinnaphat Leeaoh (21'), Supachai Chaided ( 49' dan 71'), serta Suphacok Sarachat (73').

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengakui timnya di bawah perfoma menghadapi Thailand. Ini menyebut tak ada masalah dengan komposisi dan formasi inti sejak awal laga.

Baca Juga:

Pesan Menpora untuk PSSI Terkait Kasus Ezra Walian

Timnas Indonesia U-23 Digilas Thailand 0-4

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 hadapi Thailand U-23 tadi. (PSSI)

"Kami akui di laga ini pemain tampil di bawah performa. Thailand mampu memanfaatkam situasi bola mati. Kami tidak bisa mengembangkan permainan. Soal susunan pemain kami rasa tadi susunan terbaik setelah terakhir kami uji coba melawan Bali United," kata Indra Sjafri usai laga.

Hal senada juga diungkapkan bek kanan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar. Ia mengatakan bahwa timnya sedikit aneh, tidak seperti biasanya.

"Kami bermain tidak seperti biasanya. Pada awal laga kami kurang siap, lawan bermain lebih baik. Melawan Vietnam kami harus menang. Untuk itu kami bertekad berjuang keras dan fokus di laga selanjutnya," ujar pemain PSM Makassar tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam dan Brunei Darussalam dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K.