Dibantai Timnas Indonesia, Pelatih Laos Puji Irfan Jaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Desember 2021
Dibantai Timnas Indonesia, Pelatih Laos Puji Irfan Jaya
Pelatih Timnas Laos, Vengadasalam Selvaraj. (Facebook LaoFF)

BolaSkor.com - Pelatih Laos, V. Selvaraj mengakui keunggulan Timnas Indonesia terhadap tim asuhannya. Menurutnya, Indonesia menampilkan permainan yang jauh lebih baik ketimbang Laos.

Laos harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia, 1-5, pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12) sore WIB. Itu merupakan kekalahan ketiga Laos di babak fase grup.

Sebelumnya, Laos juga mengalami kekalahan saat bertemu Vietnam (0-2) dan Malaysia (0-4). Tiga kekalahan itu membuat Laos di posisi buncit Grup B.

"Indonesia memiliki permainan (baik) secara individual dan pasti setelah itu akan bermain dengan baik secara tim," kata Selvaraj dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Bantai Laos 5-1

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Ditempel Vietnam

Secara khusus, Selvaraj memuji penampilan salah satu pemain Timnas Indonesia, Irfan Jaya. Irfan turut menyumbang satu gol dan satu assist untuk Witan Sulaeman.

"Pemain nomor 25, dia sangat bagus, Irfan Jaya. Dia mencatatkan banyak peluang dan banyak menyuplai bola dari sisi kanan," ujar Selvaraj.

Selvaraj juga menegaskan bahwa ketimbang empat tim lain di Grup B, Laos merupakan tim terlemah. Ia mengatakan turnamen Piala AFF 2020 ini dijadikan sebagai ajang yang tepat untuk mengasah kemampuan para pemain muda Laos.

"Di grup ini, semua bersiap untuk Kualifikasi Piala Dunia, kecuali kami. Jadi saya memang hanya ingin memberikan jam terbang lebih banyak."

"Kami akan kembali dan berlatih lagi untuk menjadi lebih baik. Kami paham berat bagi kami untuk maju ke babak selanjutnya, makanya kami putuskan untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda," tutur Selvaraj.

Timnas Indonesia Laos Irfan Jaya Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.351

Bagikan