Dibawa ke Piala Dunia 2022, James Maddison Sempat Abaikan Telepon Southgate

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 November 2022
Dibawa ke Piala Dunia 2022, James Maddison Sempat Abaikan Telepon Southgate
James Maddison (Twitter)

BolaSkor.com - James Maddison menjadi satu dari 26 pemain yang akan memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Pemain Leicester City itu punya pengalaman unik saat tahu dibawa ke Qatar.

Maddison ternyata sempat pesimis dapat memikat hati pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Hal itu tak lepas dari melimpahnya pemain berkualitas di lini tengah The Three Lions.

Apalagi Maddison terakhir kali dipanggil ke Timnas Inggris pada November 2019. Wajar jika dirinya pesimis akan dibawa ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Bicara Kandidat Juara Piala Dunia 2022, Neymar Lupa Ada Timnas Inggris

Steven Gerrard Ungkap Satu Syarat Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2022

Rival pada Level Klub, John Stones dan Harry Maguire Tandem Sehati di Timnas Inggris

Namun jantung Maddison berdegup kencang ketika mendapat panggilan telepon dari Southgate. Menariknya, ia sempat tidak merespons panggilan tersebut.

"Jantung saya mulai berdetak dan saya masih menyimpan nomornya! Saya meneleponnya kembali hingga dia memberi saya kabar baik dan semuanya agak kabur," kata Maddison di situs resmi FA.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa yang dikatakan Gareth. Setelah panggilan telepon selesai, saya langsung menarik napas dalam-dalam, dan menelepon orang tua saya."

Leicester memang tampil tak konsisten sepanjang musim ini. Namun hal tersebut tak menutupi sinar Maddison.

Pemain berusia 25 tahun tersebut masih mampu membukukan tujuh gol dan empat assist dari 13 laga di Premier League 2022-2023. Statistik tersebut tentu turut menjadi bahan pertimbangan Southgate untuk membawanya ke Qatar.

Maddison juga dikenal bisa bermain di sejumlah posisi berbeda dengan baik. Kemampuan tersebut akan sangat membantu Southgate.

Namun mimpi Maddison tampil di Piala Dunia 2022 sempat terancam usai mengalami cedera pada laga terakhir Leicester saat bertandang ke markas West Ham United. Beruntung kondisinya masih cukup fit.

"Saya ingin bermain dan membantu Leicester, tetapi ada sedikit rasa sakit dan itu menjadi sedikit lebih buruk seiring berjalannya pertandingan. Jadi saya pikir yang terbaik bagi saya adalah keluar," tambahnya.

"Kami memiliki hasil scan yang bagus dan tidak ada masalah besar. Saya harus melakukan sedikit pekerjaan untuk mempercepat pemulihan dengan fisio, dan seharusnya tidak ada kekhawatiran."

James Maddison Timnas Inggris Gareth southgate Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan