BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menegaskan dirinya bertanggung jawab penuh usai kalah dari Torino 2-0 dalam pertandingan lanjutan Serie A 2018-2019, di Stadion Olimpico Turin, Minggu (28/4) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Gattuso menilai Milan memalukan.

Tren negatif AC Milan terus berlanjut. Torino mengalahkan Rossoneri lewat gol yang dicetak Andrea Belotti (58') dan Alejandro Berenguer Remiro (69').

Usai pertandingan, Gattuso merasa malu atas permainan anak asuhnya. Pelatih kelahiran Italia itu menegaskan hasil minor itu telah mencoreng sejarah klub.

"Kami bersenang-senang kurang dari dua bulan lalu dan itu memakan waktu. Kami tidak tajam, kami berpikir terlalu banyak dan itu menguras antusiasme Anda," kata Gattuso usai pertandingan seperti dilaporkan Soccerway.

"Inilah sebabnya saya mengatakan tidak bisa mendapatkan para pemain karena ingin mereka memiliki mata harimau, ketabahan dan tekad yang konstan, namun itu tidak terjadi."

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga-Liga Eropa: AC Milan Terlempar dari Zona Liga Champions, Real Madrid Keok

Gennaro Gattuso Minta Pemain Milan Bereaksi Positif Tanpa Harus Dipukul

Kekalahan itu juga membuat perjuangan Milan menembus zona Liga Champions semakin sulit. Il Diavolo Rosso tertinggal dua angka dari AS Roma yang menduduki peringkat keempat. Selain itu, Milan juga bisa disalip Atalanta yang baru akan bermain melawan Udinese Senin (29/4).

"Saya terikat dengan hasil dan bertanggung jawab. Kami tidak hanya punya hasil yang memalukan bagi tim, kami juga memalukan untuk klub bersejarah," papar Gattuso.

"Saya terlalu keras pada diri sendiri sebagai pemain dan pelatih. Namun, itu satu-satunya cara yang saya tahu untuk meningkatkan. Kami bukan tim terbaik di Italia, namun punya skuat yang dapat berkembang."

AC Milan memiliki waktu istirahat delapan hari sebelum menghadapi Bologna pada 6 Mei. Setelah itu, Rossoneri akan bersua Fiorentina, Frosinone dan SPAL.