Dibekuk West Ham, Norwich City Jadi Klub Pertama yang Terdegradasi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 Juli 2020
Dibekuk West Ham, Norwich City Jadi Klub Pertama yang Terdegradasi
Manajer Norwich City Daniel Farke (twitter)

BolaSkor.com - West Ham United memetik kemenangan telak 4-0 atas Norwich City di Stadion Carrow Road, Sabtu (11/7) malam WIB. Keempat gol West Ham diborong oleh Michail Antonio.

Kekalahan telak itu membuat Norwich terpatri di dasar klasemen dengan koleksi 21 poin dan butuh 13 poin untuk mengamankan diri, tapi musim hanya menyisakan tiga pertandingan lagi sehingga tim besutan Daniel Farke itu tak punya kesempatan untuk melakukannya.

Sebaliknya, bagi West Ham hasil itu belum cukup membuat mereka beranjak dari urutan ke-16, tetapi mereka kini unggul enam poin dari zona merah.

Baca Juga:

5 Pemain yang Sempat Mendapatkan Label Titisan Cristiano Ronaldo dan Nasibnya Kini

5 Pemain LaLiga 2019-20 yang Berkontribusi Besar Usai Pulih dari Cedera

5 Fakta Menarik Mengenai Target Transfer Arsenal, Thomas Partey

West Ham tampil menyerang sejak awal ketika Antonio memperdaya Maximillian Aarons sebelum mengirim umpan tarik sayang penyelesaian Tomas Soucek hanya menghantam sisi luar jaring gawang tuan rumah.

Keunggulan West Ham dibuka pada menit ke-11 memanfaatkan situasi sepak pojok. Soucek mengirimkan umpan yang diteruskan Issa Diop ke area tiang jauh di mana Antonio menyelesaikannya untuk mencetak gol pertamanya di laga tersebut.

Norwich sempat balik mengancam lewat aksi Onel Hernandez, sayang tembakan pemain berpaspor Kuba itu masih melenceng dari sasaran.

Setelah sukses meredam upaya tuan rumah bangkit, West Ham kembali menebar ancaman tetapi tembakan voli Soucek menyambut umpan silang Mark Noble masih bisa ditepis oleh Krul.

Pada menit pertama injury time babak pertama, upaya West Ham menggandakan keunggulan membuahkan hasil ketika Antonio menyambut tendangan bebas Noble dengan sundulan yang menguburkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Sembilan menit memasuki babak kedua, Antonio sukses mencetak gol ketiganya ketika ia menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang tak diantisipasi sempurna oleh Krul.

Unggul tiga gol tak membuat The Hammers mengendurkan serangan mereka dan Antonio melengkapi raihan caturgol ketika ia menyambut umpan tarik Ryan Fredericks dengan sontekan tumit pada menit ke-74.

Hingga laga usai skor 4-0 untuk West Ham tidak bertahan dan Norwich pun menjadi tim pertama yang tergusur dari Premier League.

Premier League Norwich City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan