Dibekukan Mikel Arteta, Nasib Mesut Ozil di Arsenal Makin Tidak Jelas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 28 Juli 2020
Dibekukan Mikel Arteta, Nasib Mesut Ozil di Arsenal Makin Tidak Jelas
Mesut Ozil (zimbio)

BolaSkor.com - Masa depan Mesut Ozil semakin tidak menentu setelah dibekukan dari skuat Arsenal. Pengatur permainan asal Jerman itu sudah tidak bermain untuk sejak Premier League restart.

Manajer Arsenal Mikel Arteta enggan membahas tentang masa depan Ozil di depan publik. Arteta beralasan dia tidak memainkan Ozil dalam pertandingan pertama melawan Manchester City karena alasan taktis.

Baca Juga:

Pecahkan Rekor Thierry Henry, Nasib Masa Depan Aubameyang Masih Tak Menentu di Arsenal

Arsenal Temukan Celah Perpanjang Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang

Mikel Arteta dan Efek Perubahan yang Mulai Dirasakan Arsenal

Arteta juga mengungkapkan bahwa Ozil tidak tampil di laga-laga berikutnya karena mengalami cedera punggung. Ozil sejak awal musim ini tampil jauh di bawah standar. Bahkan sempat jarang dimainkan bos The Gunners kala itu, Unai Emery.

Saat posisi manajer diambil alih Mikel Arteta pada Desember 2019, situasi dan performa Ozil sempat membaik. Namun, sejak akhir Desember 2019 hingga pertengahan 2020, Ozil hanya mencatatkan 12 penampilan bersama The Gunners.

Ozil merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal dengan gaji 350.000 poundsterling atau sekitar Rp6,54 miliar per pekan. Kontraknya bersama Arsenal hanya tersisa satu tahun.

Bukan rahasia lagi bahwa Arsenal ingin berhemat dengan mengurangi gaji besar Ozil atau menjualnya ke klub lain.

Menurut laporan Sky Sports, Arteta tidak akan lagi melibatkan Ozil di pertandingan tersisa musim ini. Pelatih asal Spanyol tersebut memiliki dua pemain lain yang akan mengisi posisinya yaitu Dani Ceballos dan Joe Willock.

Arsenal dijadwalkan akan bertanding di final Piala FA 2019-2020 melawan Chelsea pada Sabtu (1/8) malam WIB.

Arsenal Breaking News Mesut Ozil
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan