Dibela James, Ulreich Juga Minta Maaf Terkait Blundernya Saat Melawan Madrid

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 Mei 2018
Dibela James, Ulreich Juga Minta Maaf Terkait Blundernya Saat Melawan Madrid
Sven Ulreich meminta maaf kepada fans Bayern Munchen (Getty Images)

BolaSkor.com - Perjuangan habis-habisan Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions tidak dinaungi Dewi Fortuna. Pada akhirnya, Real Madrid, juara bertahan dua kali beruntun, yang sukses melaju ke final untuk ketiga kalinya beruntun dengan keunggulan agregat gol 4-3.

Unggul 2-1 dari leg pertama, Madrid bermain imbang 2-2 di leg kedua yang berlangsung di Bernabeu. Hasil itu sudah cukup meloloskan mereka ke final. Dua gol Madrid dilesakkan Karim Benzema, sementara dua gol Bayern datang dari Joshua Kimmich dan James Rodriguez. Di antara keempat gol itu, gol kedua yang dicetak Benzema lahir dari situasi yang tidak pernah diduga sebelumnya.

Penjaga gawang Bayern, Sven Ulreich, yang banyak bermain musim ini di Bundesliga kala menggantikan posisi Manuel Neuer yang cedera, melakukan blunder terbesar yang berakibat fatal. Kala menerima operan back-pass dari Corentin Tolisso, Ulreich tampak lupa kalau itu back-pass dan coba menangkapnya, kala coba melakukannya, ia baru ingat kalau bola tersebut tidak boleh ditangkap melainkan untuk disapu.

Semua sudah telat kala ia menyadarinya. Ulreich terpeleset dan bola liar dengan mudah disambar Benzema yang berada dalam posisi bagus untuk mencetak gol. Pasca laga, sebagian fans Bayern mengambinghitamkan blunder yang dilakukan kiper berusia 29 tahun itu.

James pun pasang badan membelanya. Ia lebih menggarisbawahi kesalahan kolektif yang dilakukan Bayern, ketimbang menyalahkan Ulreich.

"Anda tidak harus menyalahkan kiper (Ulreich), dia telah banyak menyelamatkan kami. Kami telah banyak melakukan kesalahan di leg pertama, begitu juga di sini. Saya pikir kami tampil bagus di sini (Bernabeu), tapi kali ini tidak membuahkan hasil sesuai harapan," tutur James di Goal, Rabu (2/5).

Ulreich pun mengakui kesalahannya itu berakibat gagalnya Bayern ke final. Ia sangat kecewa dan meminta maaf kepada fans melalui akun Instagram @svenulreichoffiziell.

"Kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa kecewanya saya tersingkir (dari Liga Champions). Kami sangat ingin ke final dan telah memberikan yang terbaik, lalu kemudian, kesalahan yang tidak dibutuhkan terjadi kepada saya. Saya tak bisa menjelaskannya. Saya minta maaf kepada rekan setim dan juga untuk Anda, fans," ucap Ulreich.

Bayern pun urung meraih treble musim ini, di musim terakhir mereka bersama Jupp Heynckes. Pasca meraih Bundesliga, Bayern hanya bisa mengawinkannya dengan titel DFB-Pokal kala mereka melawan Eintracht Frankfurt di final yang berlangsung Minggu, 20 Mei 2018 pukul 01.00 dini hari WIB.

Breaking News Liga Champions Real Madrid Bayern munchen FC Bayern Munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.133

Bagikan