BolaSkor.com - Bukan rahasia lagi kalau sosok Mino Raiola sangat dibenci oleh manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Namun hal itu justru sangat dibanggakan oleh salah satu agen pesepak bola paling populer tersebut.

Hubungan keduanya memanas pada 2012 silam setelah Paul Pogba menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Manchester United. Ferguson menuduh Raiola sebagai dalang keputusan tersebut.

Akibatnya, Pogba bisa pergi secara gratis ke Juventus. Karier pemain berkebangsaan Prancis itu kemudian melejit sebelum akhirnya dipulangkan kembali ke Old Trafford empat tahun kemudian dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Baca Juga:

Laporta Libatkan Agen-agen Super Eropa dalam Proyek Revolusi Barcelona

AC Milan yang Kesulitan Tandingi Mino Raiola di Meja Negosiasi

Bocoran Orang Dalam: Hubungan Guardiola-Raiola Tak Ganggu Rencana Rekrut Haaland

Sir Alex Ferguson

Ferguson sempat mengungkapkan kemarahannya kepada Raiola. Ia bahkan sampai enggan memboyong pemain yang berada di bawah naungan agen super tersebut.

Sikap keras Ferguson tersebut nyatanya tak membuat Raiola sakit hati. Ia juga membantah segala tuduhan yang diarahkan kepadanya.

"Ketika Ferguson mengkritik saya, itu adalah pujian terbesar yang bisa diberikan siapa pun kepada saya. Ferguson terbiasa dengan orang-orang yang datang dan menuruti perkataannya," kata Raiola kepada The Athletic.

“Yang harus saya katakan adalah ketika Ferguson meninggalkan Manchester United, pemilik klub (Glazers) membeli kembali Paul Pogba. Mereka mengatakan saya benar karena saya tidak ingin membawa Paul Pogba pergi tapi (Ferguson) yang tidak percaya kepadanya."

Masa depan Pogba

Setelah Ferguson pensiun, hubungan Manchester United dan Raiola memang kembali membaik. Hal itu terbukti dengan merapatnya Pogba dan Zlatan Ibrahimovic yang merupakan klien agen berkebangsaan Italia tersebut.

Namun Raiola kembali membuat panas kubu Setan Merah pada Desember silam. Ia berniat kembali membawa pergi Pogba yang kontraknya akan berakhir tahun depan.

Meski begitu, sikap Raiola mulai melunak lagi. Ia akan menyerahkan segala keputusan kepada Pogba.

"Saya akan melakukan apa yang harus saya lakukan bukan di depan Anda, tetapi dalam bayang-bayang, seperti yang selalu saya lakukan," pungkasnya.