Dibilang Penakut, Darah Mir Mendidih

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 05 Juli 2021
Dibilang Penakut, Darah Mir Mendidih
Joan Mir (Zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP 2021 tidak hanya menyajikan atraksi para pembalapnya dalam memacu kuda besi saja. Ternyata terdapat intrik-intrik kecil yang turut hadir sebagai bumbu penyedap.

Salah satunya terjadi kepada pembalap Suzuki, Johan Mir. Rider asal Spanyol ini terlibat intrik saat Marc Marquez menyebut Mir adalah pembalap yang takut karena tidak mau mengambil risiko.

Hal ini tidak terlepas dari performa yang dikeluarkan Mir sepanjang paruh pertama musim ini. Mir tidak dapat menunjukkan performa yang signifikan, hanya dapat menampikan pertunjukkan konsisten yang cenderung monoton.

Tercatat dari sembilan seri yang sudah dilaluinya, Mir tidak pernah mampu meraih podium pertama. Rata-rata pembalap berjuluk The Miracle ini hanya berhasil meraih posisi lima besar dengan catatan terbaiknya mendapat podium ketiga.

Baca Juga:

Terungkap Alasan Vinales Hengkang dari Yamaha

Tim Suzuki Alami Krisis Manajemen

”Kami memiliki motor yang berbeda (dibandingkan musim lalu) dan dia (Marc Marquez) tidak tahu limit dari Suzuki. Faktanya, bukan berarti saya jarang jatuh menandakan saya tidak berusaha keras,” ujar Mir.

Tentunya hal ini berbanding terbalik dengan pencapaiannya di musim sebelumnya. Ketika itu Mir secara mengejutkan mampu meraih gelar juara dunia.

Atas komentar tersebut, Mir akhirnya angkat bicara. Mir menganggap Marquez hanya bisa berbicara tanpa data yang jelas. Padahal ada alasan khusus kenapa perfoma Mir tidak setajam musim lalu.

“Untuk saya, menampilkan performa maksimal artinya sebatas mana kamu tahu bisa tetap melaju dan berhenti,” tegas Mir.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Joan Mir Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan