BolaSkor.com - Barcelona terus mencari penyerang pada bursa transfer musim panas ini. Kali ini, Barca dilaporkan sedang mempertimbangkan mendatangkan penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meminta kepada manajemen untuk mendatangkan ujung tombak baru. Maklum, setelah kepergian Luis Suarez dan Lionel Messi, Barca kesulitan menemukan penyerang yang bisa diandalkan.

Sejatinya, Barca menaruh harapan lebih kepada Memphis Depay. Namun, penampilan pemain asal Belanda itu masih belum konsisten.

Awalnya, Barcelona menempatkan Robert Lewandowski sebagai buruan teratas. Barca dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan sang striker. Kontrak berdurasi tiga musim dipersiapkan.

Baca Juga:

Waktu Terus Berlalu, Transfer Frenkie de Jong Masih Buntu

Hari Berlalu, Manchester United Belum Juga Kirim Penawaran Baru

Manchester United dan Barcelona Siap Bertemu Bahas Transfer Frenkie de Jong

Namun, bukan berarti jalan Lewandowski menuju Camp Nou menjadi mulus. Sebab, Bayern Munchen selaku pemilik tidak membiarkan bintangnya itu hengkang.

Berulang kali perwakilan Bayern menegaskan jika Lewandowski akan bertahan dan masih terikat kontrak satu musim lagi. Bayern seolah tidak takut dengan ancaman Lewy yang menegaskan tidak akan memperpanjang kontrak.

Kini, Barcelona pun mulai mencari alternatif. Sebab, Barca tidak bisa menunggu terlalu lama karena pramusim akan segera dimulai.

Menurut laporan Fichajes, pemain yang sedang dipantau Barcelona adalah Edinson Cavani. Cavani berstatus bebas transfer usai kontraknya tidak diperpanjang Manchester United.

Transfer Cavani diyakini akan jauh lebih mudah. Selain tidak perlu membayar uang transfer, Cavani diyakini juga tertarik membela Barcelona. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu masih ingin melanjutkan karier di Eropa.

Namun, Edinson Cavani jelas bukanlah solusi jangka panjang. Sebab, usia mantan pemain Napoli itu sudah 35 tahun. Ketajaman Cavani pada musim lalu juga jauh menurun setelah hanya mendulang dua gol dalam 15 laga Premier League.