Dibujuk Lionel Messi, Sergio Aguero Tetap Ogah Masuk Staf Pelatih Argentina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 April 2022
Dibujuk Lionel Messi, Sergio Aguero Tetap Ogah Masuk Staf Pelatih Argentina
Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Barcelona, Sergio Aguero, membenarkan mendapatkan tawaran masuk jajaran pelatih tim nasional Argentina. Namun, ia menolak meskipun mendapatkan rayuan dari sang kompatriot, Lionel Messi.

Sergio Aguero terpaksa gantung sepatu pada Desember lalu karena masalah jantung. Padahal, ia baru memulai petualangan bersama Barcelona setelah meninggalkan Manchester City.

Meski demikian, tenaga dan pengalaman Aguero masih dibutuhkan Argentina pada Piala Dunia 2022. Aguero diharapkan bisa masuk staf pelatihan La Albiceleste.

Baca Juga:

Piala Dunia Hambar Tanpa Timnas Italia

Giorgio Chiellini Beri Isyarat Pensiun dari Timnas Italia

Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Bagaimana Kondisi Mental Timnas Italia?

"Undangan menjadi bagian dari staf Argentina ada di meja. Saya berbicara dengan Chiqui (presiden federasi sepak bola Argentina) dan saya menjelaskan tujuan saya untuk menikmati waktu," ungkap Aguero seperti dilaporkan ESPN.

"Saya akan pergi ke Qatar. Namun, sebagai suporter Argentina," tambah legenda Manchester City itu.

"Saya punya hubungan baik dengan semua orang di tim nasional. Namun, saya tidak melihat diri saya di staf pelatih dengan pada pemain setiap hari. Mereka meminta peran yang bukan untuk saya saat ini."

"Saya berbicara dengan Lionel Messi. Dia dan Scaloni memberi tahu saya gambaran soal apa yang mereka inginkan dari saya. Saya meminta waktu sejenak dan kemudian memberi tahu Chiqui jika belum siap untuk itu," timpalnya.

Prestasi Aguero bersama Argentina tidak perlu diragukan. Ia membawa Argentina dua kali juara Piala Dunia U-20. Selain itu, ia juga memenangi Copa America 2021.

"Saya akan bersedia untuk cara apa pun terkait timnas Argentina, sebagai citra atau perwakilan. Namun, saya tidak ingin bertanggung jawab sehari-hari bersama tim."

Aguero juga mengungkapkan kondisi kesehatan terkini. Aguero merasa lebih baik dan mulai melakukan beberapa olahraga.

"Saya masih harus pergi ke bebarapa pemeriksaan. Namun, saya sudah mulai dengan sejumlah latihan di pusat kebugaran. Sedikit demi sedikit saya mulai berlari, tetapi tidak banyak. Saya juga bisa bermain tenis, dayung, dan golf," terang Sergio Aguero.

Sergio Aguero Breaking News Timnas Argentina Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.299

Bagikan