BolaSkor.com - Gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli, tidak menutup pintu melanjutkan karier di luar Italia. Saat ini, sang pemain sedang dikaitkan dengan Manchester City dan Juventus.

Manuel Locatelli sempat dicap gagal ketika membela AC Milan. Mendapatkan beberapa kesempatan tampil, Locatelli dianggap tidak cukup bagus untuk membawa Milan ke prestasi tertinggi.

Setelah itu, Milan meminjamkan Locatelli ke Sassuolo sebelum melepas secara permanen pada 2019. Rossoneri mendapatkan 12,5 juta euro dari kesepakatan tersebut.

Baca Juga:

Buang Jersey Juventus ke Tanah, Cristiano Ronaldo Lolos dari Sanksi

Ban Kapten yang Dibuang Ronaldo Bisa Selamatkan Nyawa Anak Kecil

Lempar Ban Kapten, Cristiano Ronaldo Dikritik Legenda Juventus

Manuel Locatelli

Rupanya, penampilan Manuel Locatelli membaik bersama Sassuolo. Ia menjadi satu di antara gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Italia saat ini. Bahkan, tak sedikit yang menyandingkan Locatelli dengan Andrea Pirlo.

Minat dari klub elite Eropa pun mulai berdatangan. Menurut Fabrizio Romano, ada dua tim yang terpincut kepada Locatelli yakni Manchester City dan Juventus.

Sejauh ini, Juventus masih menjadi tim terdepan. Proses negosiasi yang tidak terhalang jarak membuat La Vecchia Signora unggul satu langkah.

Manuel Locatelli Tak Menutup Pintu ke Luar Negeri

Meski demikian, Bianconeri perlu mewaspadai pergerakan Manchester City. Terlebih, Manuel Locatelli menyatakan minat bermain di luar Italia.

"Saya siap bermain di klub elite Eropa dan juga bergabung dengan klub asing merupakan pilihan potensial. Kenapa tidak? Ketika ada kesempatan, saya akan menentukan masa depan," kata Locatelli kepada CorSport.

Saat ini, Manuel Locatelli masih terikat kontrak hingga Juni 2023. Harga gelandang 23 tahun itu diprakirakan mencapai 35 juta euro. Sassuolo berharap terjadi perang harga dalam perburuan Locatelli.