BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo secara mengejutkan hanya berperan sebagai pemain pengganti saat Juventus melakoni perkan perdana Serie A 2021-2022. Kondisi ini membuat masa depannya menimbulkan tanda tanya.

Juventus mengawali musim baru dengan kurang mulus saat bertandang ke markas Udinese di Friuli, Minggu (22/8) malam WIB. Bianconeri hanya membawa pulang satu poin usai bermain imbang 2-2.

Ini menjadi debut resmi kedua Juventus asuhan Massimiliano Allegri. Sang pelatih langsung memberikan kejutan dalam susunan starting line up.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Juventus dan Real Madrid Gagal Menang

Liga Champions Jadi Alasan Cristiano Ronaldo Bertahan di Juventus

Locatelli Datang, Posisi Weston McKennie Terancam

Cristiano Ronaldo

Allegri lebih memilih duet Alvaro Morata dan Paulo Dybala sebagai ujung tombak dalam formasi 4-4-2. Ia rela mencadangkan Ronaldo yang berstatus top skorer Juventus musim lalu.

Menurut kabar yang beredar, keputusan mencadangkan Ronaldo merupakan permintaan sang pemain sendiri. Namun kabar miring terkait masa depan pemain berusia 36 tahun itu pun ikut muncul ke permukaan.

Yang jelas perjudian Allegri berbuah manis di babak pertama. Juventus mampu mencuri dua gol lewat aksi Paulo Dybala dan Juan Cuadrado.

Allegri kemudian memasukkan Ronaldo pada menit ke-59 dan menarik keluar Morata. Saat itu kedudukan 1-2 untuk Juventus usai Roberto pereyra memperkecil kedudukan lewat penalti.

Udinese kemudian mampu menyamakan kedudukan tujuh menit jelang waktu normal berakhir. Blunder Wojchiech Szczesny bisa dimanfaatkan oleh Gerard Deulofeu.

Ronaldo sempat mencetak gol kemenangan Juventus lewat sundulan pada masa injury time. Namun wasit menganulirnya usai mengecek VAR.

Penjelasan Allegri

Kegagalan Juventus meraih poin penuh pada pekan perdana tentu patut disayangkan. Namun sorotan terkait dicadangkannya Ronaldo lebih menarik perhatian.

Allegri menilai keputusan ini murni alasan taktik. Ia menegaskan tak punya masalah dengan yang bersangkutan.

“Ronaldo merasa baik-baik saja. Saya telah berbicara dengannya sebelum pertandingan, mengatakan kepadanya bahwa dia akan memulai dari bangku cadangan," kata Allegri usai laga.

"Dia membuat dirinya tersedia dan melakukannya dengan baik ketika memasuki lapangan. Dia juga mencetak gol, tetapi itu dianulir."

Masa depan Ronaldo memang menjadi salah satu sorotan di bursa transfer musim panas ini. Mantan pemain Real Madrid itu dikabarkan ingin hengkang usai dua musim beruntun tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Namun keinginan Ronaldo tampaknya tidak akan mudah diwujudkan. Pavel Nedved selaku wakil presiden klub sudah menegaskan niat Juventus untuk mempertahankannya.

“Kami sudah memutuskan bersama dengan Ronaldo. Itu normal, Ronaldo akan 100% tinggal di sini," kata Nedved kepada DAZN.