Dicadangkan Unai Emery, Paul Scholes Sarankan Man United Rekrut Mesut Ozil

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Oktober 2019
Dicadangkan Unai Emery, Paul Scholes Sarankan Man United Rekrut Mesut Ozil
Mesut Ozil (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyarankan Red Devils untuk merekrut gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil. Scholes menilai Ozil sebagai solusi jangka pendek untuk kebutuhan United akan pemain dengan kreativitas bermain tinggi.

Ozil lagi-lagi dicadangkan oleh Unai Emery kala Arsenal menang 3-2 atas Vitoria dalam lanjutan laga Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (25/10) dini hari WIB. Padahal, Ozil tidak sedang cedera dan kondisinya prima.

Terlebih, Liga Europa bisa jadi ajang bagi Emery merotasi skuat dan Ozil belakangan ini jarang bermain. Tak ayal muncul rumor gelandang berdarah Turki berpaspor Jerman itu akan hengkang pada Januari 2020 (bursa transfer musim dingin).

Menilik kebuntuan lini depan Man United yang kesulitan mencetak gol sejauh ini, Scholes melihat Ozil sebagai solusi jangka pendek untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Tapi, Scholes tak yakin transfer itu terjadi. Apalagi setelah kegagalan Alexis Sanchez yang datang dari Arsenal pada Januari 2018 (kini di Inter Milan).

Baca Juga:

Mesut Ozil Lelah Selalu Jadi Kambing Hitam Permainan Buruk Arsenal

Ikrar Setia Mesut Ozil untuk Arsenal

8 Pemain yang Dapat Berganti Klub pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Mesut Ozil

"Saya tak bisa memahaminya (Ozil tidak tampil kontra Vitoria). Saya pikir dia pemain yang dapat menghubungkan permainan tim. Dia punya kualitas hebat, dia telah memperlihatkannya dalam kariernya," kata Scholes kepada BT Sport.

"Dia bisa jadi jawaban untuk jangka pendek (Ozil bisa direkrut Man United). Saya tidak tahu, saya pikir semuanya bergantung kepadanya, entah dia ingin mengambil kesempatan (atau tidak)."

"Saya mungkin tak bisa melihat (Ozil pergi ke Man United). Saya hanya berpikir, untuk jangka pendek, dia tipe pemain yang dibutuhkan United," lanjut lelaki asal Inggris itu.

Dua pandit sepak bola BT Sport lainnya, Robin van Persie dan Martin Keown, yang notabene dua mantan pemain Arsenal, juga heran dengan keputusan Emery tidak memainkan Ozil, bahkan saat melawan tim yang di atas kertas berada di bawah Arsenal.

"Ini memalukan, dia salah satu pemain terbaik mereka. Dia sangat bagus, tapi sesuatu tidak benar saat ini dengannya dan pelatih, jadi semoga saja masalah ini diselesaikan untuk Arsenal," imbuh Van Persie.

"Tidak ada keraguan soal kemampuannya, etos kerjanya. Dapatkah dia (Emery) menemukan cara memainkannya? Saya pikir dia tidak berkomitmen seperti yang saya inginkan, dan saya pikir itu buktinya, bukti keras," timpal Keown.

Breaking News Arsenal Mesut Ozil Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan