Dicari, Pemain Tinggi untuk Tim Nasional Basket Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 08 September 2021
Dicari, Pemain Tinggi untuk Tim Nasional Basket Indonesia
Tim nasional basket Indonesia (IBL)

BolaSkor.com - Ketua umum Perbasi, Danny Kosasih, melanjutkan pencarian pemain tinggi untuk masuk ke tim nasional basket Indonesia. Danny akan berkeliling Tanah Air untuk mencari yang sesuai kriteria.

Pemain dengan tinggi lebih dari 185 cm saat ini dinilai penting untuk tim nasional basket Indonesia. Dengan fisik yang lebih mumpuni, tim Garuda dinilai bisa lebih bersaing pada FIBA World Cup 2023.

"Kami akan keliling Indonesia. Saya yakin akan mendapat pemain sesuai kriteria. Indonesia itu besar, kita tidak akan kekurangan pemain kalau mau mencari dan mengumpulkan pemain terbaik guna bersaing di FIBA World Cup nanti. Kita akan cari yang tinggi-tinggi. Minimal tinggi 185 cm dan itu banyak," ungkap Danny.

Baca Juga:

Direktur IBL Apresiasi Persiapan Dewa United Surabaya Jelang IBL 2022

Gandeng Pelatih Anyar, Timnas Basket Putri Memulai Persiapan

Program pencarian pemain tersebut merupakan rencana dari tim nasional elite muda Indonesia. Perbasi akan bekerja keras dan fokus pada pembentukan timnas yang kuat, sesuai dengan arahan dan target yang ditetapkan FIBA dan pemerintah.

Dengan memersiapkan program tim nasional elite muda yang matang dan konsisten, Danny yakin bahwa Indonesia dapat bersaing di FIBA World Cup 2023.

Adapun untuk pemain naturalisasi, tim nasional basket Indonesia juga baru saja dapat amunisi baru yakni Marques Bolden. Dengan hadirnya Marques, maka tim nasional basket Indonesia punya banyak opsi pemain naturalisasi selain Lester Prosper, Brandon Jawato, dan Jamarr Johnson.

Breaking News Basket IBL Perbasi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan